17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tepergok Maling Entok, 2 Remaja Keroyok Pemilik Ternak

Asahan, MISTAR.ID
Seorang pria di Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut) bernama Edi Susanto (40) harus meladeni duel dua remaja yang sebelumnya dipergoki mencuri entok di kandang belakang rumah miliknya.

Pertarungan tak seimbang itu berujung kekalahan telak bagi Edi jika saja warga tak berdatangan mendengar suara gaduh, dan menolong korban.

Edi mengisahkan, saat itu dia curiga mendengar suara ribut-ribut dari kandang ternaknya. Ia pun datang untuk memeriksa.

“Rupanya orang itu lagi nangkap di kandang. Saya teriaki maling-maling, mereka lari,” kata Edi, Jumat (9/12/22). Bukannya kabur, kedua remaja ini malah mengajak Edi bergelut dua lawan satu.

Baca Juga:Komplotan Maling Gasak 6 Sepeda Motor dalam Tempo 25 Menit di Percut

Tak gentar, Edi pun meladeni pertarungan itu hingga wajahnya babak belur dihajar pencuri yang dipergokinya. Karena terdesak, Edi pun berteriak.

Suaranya mengundang para tetangga datang untuk membantu hingga keduanya berhasil diamankan. Peristiwa pencurian tersebut terjadi di Desa Sei Kamah II Kecamatan Sei Dadap Asahan, Rabu (7/12) malam.

“Saya habis juga dipukuli mereka. Untung saja ada yang menolong,” kata dia.

Momen tertangkapnya dua remaja ini diabadikan warga dalam video dan diunggah ke sosial media. Terlihat beberapa warga memitingnya sambil melancarkan pukulan ke keduanya.

Baca Juga:Maling di Jalan Merdeka Siantar Nyaris Digebuki Massa

Mereka pun diamankan di balai desa setempat sebelum digelandang ke kantor Polisi. Kapolsek Air Batu, AKP Rusli Manik kepada wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya para terduga pelaku ini berkelahi dengan pemilik entok. Cuma karena datang massa mereka diamankan ke balai desa dan sempat diramaikan massa,” kata Rusli.

Kedua remaja yang dihajar masa itu sempat dibawa ke rumah sakit karena menderita luka. Kasus ini kata Rusli ditangani oleh Polres Asahan.(perdana/hm10)

Related Articles

Latest Articles