17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Tawuran Kembali Pecah di Belawan, Sajam dan Satu Pelaku Turut Diamankan

Belawan, MISTAR.ID

Setelah beberapa waktu sempat tak terdengar, tawuran antar lorong di dua lokasi di Kecamatan Medan Belawan kembali pecah, Minggu (19/5/24) dini hari. Petugas dari Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan langsung meluncur ke lokasi dan berhasil mengamankan satu pelaku yang terlibat tawuran.

Kapolsek Belawan, AKP Ponijo mengatakan, tawuran pertama terjadi di Lorong Stasiun sekitar pukul 02.30 WIB.

“Mengetahui kedatangan kita, para pemuda yang melakukan tawuran langsung melarikan diri. Namun satu orang berhasil diamankan, inisialnya F (15) warga Pekan Labuhan,” ujar Ponijo.

Baca Juga : Maraknya Tawuran Remaja di Belawan, Sosiolog: Bagian dari ‘Budaya’

Sekitar pukul 03.00 WIB, polisi kembali mendapatkan informasi mengenai adanya tawuran di Lorong Mesjid Titi Baru, Bagan Deli. Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Belawan langsung turun ke lokasi dan para pemuda yang tawuran langsung membubarkan diri.

“Dari dua lokasi tawuran tersebut, kami mengamankan dua buah senjata tajam (sajam), satu unit sepeda motor, dan satu unit speaker,” ungkapnya.

Baca Juga : Kerap Terjadi Tawuran di Belawan, Polisi: Selalu Diimbau

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban menyampaikan komitmennya untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan warga di wilayah hukumnya. Tindakan cepat dan tegas akan selalu dilakukan untuk mengantisipasi dan menangani kejadian-kejadian yang mengganggu keamanan masyarakat.

Sementara itu, pelaku yang sempat diamankan sedang dalam proses pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Belawan. (kamaluddin/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles