19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Sopir Truk Penabrak Pengemudi Sepeda Motor di Jalan Ulakma Siantar Ditahan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sopir truk yang menyebabkan tewasnya seorang pengendara sepeda motor dalam insiden kecelakaan pada Jumat (29/10/21) siang, di Jalan H. Ulakma Sinaga, Kelurahan Siopat Suhu, Kota Pematangsiantar, akhirnya ditahan Polisi.

“Sopir truk atas nama, Ilham Cahyadi (25) sudah dilakukan penahanan. Kita tahan untuk beberapa hari ke depan, setelah kita lakukan pemeriksaan,” ujar Aiptu Baren Panjaitan Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar dikonfirmasi, Minggu (31/10/21) siang.

Disampaikan Aiptu Baren kembali, selain menahan sopir truk Mitsubishi Colt Diesel BK 9458 TE,  pihaknya juga mengganjar sang sopir truk dengan pidana penjara selama 6 tahun. Hal ini sesuai dengan pasal 310 ayat (4) UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas. Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun,” jelas Aiptu Baren Panjaitan.

Baca juga:Dua Truk Tabrakan di Jalan Umum Siantar-Perdagangan, Lima Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Sebelumnya diberitakan, seorang pria korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang kondisinya terhimpit di kolong truk di Jalan H Ulakma Sinaga, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar pada Jumat (29/10/21) sore, akhirnya menghembuskan nafas terakhir dilokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Muhammad Irpandi (32), warga Huta IV, Nagori (desa) Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Irpandi bekerja di salah satu perusahaan swasta. Korban meninggal dunia, setelah ditabrak truk BK 9458 TE dari belakang sehingga tersuruk masuk ke dalam kolong dan terhimpit.

Baca juga:Korban Laka yang Terhimpit Kolong Truk di Jalan Ulakma Sinaga Siantar Meninggal Dunia, Rem Truk Diduga Blong

Truk yang menabrak korban melintas dengan muatan 7 ton pakan ternak ayam tersebut mengalami rem blong sehingga tak terkendali dan menabrak sepeda motor yang dikendarai korban. (hamzah/hm06).

 

Related Articles

Latest Articles