18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Setelah Sempat Aman, Balap Liar di Jalan Setia Budi Medan Muncul Kembali

Medan, MISTAR.ID

Aktivitas balap liar meresahkan pengguna jalan, Sabtu (27/2/21) malam. Sejumlah pemuda menggunakan aspal di Jalan Setia Budi Medan, dekat Pajak Tanjung Rejo, sebagai arena balapan. Video keresahan warga itu pun diunggah ke akun media sosial Instagram.

Dalam rekaman tersebut, peserta balap liar sengaja memblokir satu jalur di jalan itu. Kendaraan yang hendak melintas dihentikan dan mereka menggeber-geber sepeda motor layaknya di arena sirkuit.

Trek lurus menjadi pilihan mereka dengan finish beberapa ratus meter ke depan. Jika kendaraan yang terlibat perlombaan sudah dilepas, barulah jalan umum dibuka kembali untuk pengguna jalan yang laju kendaraannya tadi sempat dihentikan.

Baca Juga: Terjaring Patroli Blue Light di Siantar, Pebalap Liar Dihukum Dengarkan Knalpot Brong

Video yang diunggah itu pun kini menjadi viral di media sosial. Sejumlah pengguna akun Instagram memberi komentar yang beragam. Sebagian dari mereka ada yang pro, namun gak sedikit juga dari mereka meminta Kepolisian bertindak.

‘Kepada Polrestabes Medan, mending kau tangkap itu sebelum Melayu Deli marah. Mereka itu mafia, tangkap mereka’, seru pemilik akun @muhammed.abdulah.372. sementara pemilik akun @boy8panjaitan meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk beraksi. ‘Bobby Nasution, tunjukkan aksimu’, pesannya.

Untuk akun yang pro, mereka beranggapan aktivitas itu tidak meresakan masyarakat sama sekali. ‘Emang apa yang meresakan warga? Coba perjelaskan disini komenan aku. Kita semua punya hobby, jadi tolonglah untuk pemerintah dibuatkan sirkuit yang layak’, kata pemilik akun @aditya_prananda0110.(ial/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles