16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Setelah Rekannya Tewas, Pencuri Kambing Diringkus Polsek Indrapura

Batu Bara, MISTAR.ID

Unit Reskrim Polsek Indrapura Polres Batu Bara ringkus seorang pria tersangka pencuri kambing inisial MN alias MK (37) warga Dusun I, Desa Perdagangan I, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Kamis (22/6/23) sekira pukul 23.30 WIB.

Hal itu dibenarkan Plt. Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu Abdi Tansar. Tersangka MN dan BT (50) diduga mencuri dua ekor kambing milik Zakaria (61) di Dusun XIII, Desa Tanjung Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Senin (12/6/23) sekira pukul 17.00 WIB.

Baca juga: Pencuri Uang Rp64 Juta Ditangkap, Korban Apresiasi Polres Pematang Siantar

Korban yang mengetahui aksi keduanya langsung berteriak maling. Teriakan tersebut mengagetkan warga dan langsung melakukan pengejaran.

Menggunakan belasan sepeda motor, warga terus mengejar kedua saat berusaha melarikan diri dengan mengendarai Yamaha Verza.

Setelah kejar-kejaran akhirnya warga berhasil menghentikan kendaraan keduanya di
Jalan Perkebunan PTPN III Sei Simujur, Desa Sei Simujur, Kecamatan Laut Tador.

Saat hendak ditangkap, MN yang dibonceng berhasil meloloskan diri. Sementara temannya BT yang mengendarai sepeda motor ditangkap warga dan diarak ke salah satu rumah warga.

Baca juga: Polres Batu Bara Kembali Ringkus 2 Warga Penganiaya Pencuri Kambing

Di tempat ini BT diikat dan diinterogasi sambil dipukuli massa yang berang akibat seringnya pencurian ternak di desa mereka.

Akibat di massa, BT mengalami luka cukup parah dengan darah yang mengalir membasahi sekujur tubuhnya.

Tak lama berselang, personil Polsek Indrapura yang mendapat informasi tiba di lokasi. Petugas langsung mengevakuasi BT ke salah satu klinik di Jalinsum Sei Suka. Namun tak berapa lama tiba di klinik, BT menghembuskan nafas terakhirnya.

Kematian BT pun berbuntut panjang. Warga dilaporkan oleh anaknya almarhum ke Polres Batu Bara. Setelah pengaduan itu, polisi berhasil meringkus 4 pria yang diduga melakukan penganiayaan terhadap BT.

Baca juga: Pencuri Kambing Ditangkap Polsek Namorambe

Terkait penangkapan terhadap MN sendiri, berawal dari informasi yang diterima unit Reskrim Polsek Indrapura.

Begitu memperoleh informasi bahwa MN telah kembali ke rumahnya setelah sempat buron, tim dipimpin Kanit Reskrim Iptu Jimmy R Sitorus langsung bergerak.

Tanpa perlawanan petugas berhasil diringkus terduga pelaku MN dan memboyongnya ke Polsek Indrapura. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles