10.1 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Setelah Diviralkan Korban, Pemalak Supir Truk Diciduk Polres Belawan

Belawan, MISTAR.ID

Merasa tak tahan dengan aksi pemerasan yang dilakukan para pemalak di lintasan jalan tol Belmerah-Belawan, membuat korban nekad memviralkannya melalui media sosial. Hasilnya langsung berbuah, dimana personil Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dengan cepat bertindak dan mengamankan pelaku.

Korban yang enggan disebut namanya, mengatakan, para pelaku pemalakan acap mengancam para sopir truk yang lewat dengan cara memegang batu dan berdiri di tengah jalan. Tujuannya agar diberi uang kalau tak diberi tak segan-segan melempar truk yang mereka bawa hingga kaca pecah.

Para pelaku sering nongkrong di pinggir jalan tol Belmera, Kampung Kurnia. Mereka menunggau truk lewat, kemudian melakukan aksinya. Mau tak mau para sopir yang melintas banyak memilih aman dan denganb erat hati memberikan uangnya.

Baca Juga: 4 Pelaku Pemalakan Sopir Diringkus Polsek Medan Labuhan

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP M Dayan melalui Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek pada Kamis (19/8/21) membenarkan, pelaku pemalak sudah ada yang diamankan setelah anggotanya bergerak cepat ke melacak ke lokasi.

Kasatreskrim memerintahkan Unit Resum di bawah komando Kanit Ipda Herikson Siahaan dan Panit Resum Ipda Elga Elite Raga Satria, yang tak sia-sia berhasil mengamankan pelaku inisial BG alias G (21) di lokasi kejadian pada Rabu (18/8/21) sekira pukul 13.00 Wib.

Saat itu, di lokasi ada dua pemuda duduk di pinggir jalan, diduga kuat sebagai pelaku pemalakan sedang menunggu korbannya.

Melihat kedatangan petugas, kedua pemuda yang lagi duduk di jalan spontan lari, turun ke jalan tol Belmera Kampung Kurnia. Pelaku dikejar, tapi hanya satu yang berhasil diamankan dan satu lagi sedang diburon.(kamaluddin/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles