14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Serda Suardi Dibacok Preman di Terminal Pinang Baris Medan

Medan, MISTAR.ID

Naas menimpa seorang anggota Bintara Pembina Desa (Bhabinsa) Koramil 06 Kodim 0201/Medan, Serda Suardi. Dia dibacok menggunakan parang oleh seorang pria saat melakukan komunikasi sosial (komsos) di Terminal Pinang Baris Medan, Selasa (19/4/22).

Tak berapa lama setelah kejadian, pelaku bernama Heri alias Nongol warga Jalan TB Simatupang Gang Bersama, Kecamatan Medan Sunggal, itu pun berhasil diamankan warga. “Pelaku sudah kita amankan dan saat ini sedang diperiksa kejiwaannya di RS Bhayangkara Medan,” ujar Kapolsek Sunggal Kompol Yudha Chandra Pranata.

Baca Juga:Rumah Polisi di Medan Diserang Sekelompok Preman

Yudha menjelaskan, kejadian berawal saat Serda Suardi datang ke terminal Pinang Baris untuk berkomunikasi dengan warga yang berada di sana. Hal itu dia lakukan, karena wilayah tersebut merupakan daerah binaan korban. “Saat korban sedang duduk di terminal Pinang Baris, tiba-tiba dari arah belakang muncul Heri alias Nongol yang langsung membacok korban dari arah belakang sebanyak dua kali,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bacok pada bagian kepala sepanjang 10 Cm dan harus dilarikan ke RS Bina Kasih untuk mendapatkan pertolongan medis. Usai membacok korban, pelaku berhasil diamankan oleh seorang anggota Dinas Perhubungan dan diserahkan ke Polsek Sunggal. “Informasi yang kita dapat, pelaku merupakan seorang preman yang kerap melakukan pemalakan dan sering mengkonsumsi narkoba di sekitar lokasi,” ucapnya.

Baca Juga:Kapolsek Percut Jenguk Anggota Presidium GM FKPPI Korban Pembacokan

Yudha menjelaskan, tes kejiwaan diambil sebagai langkah untuk mengetahui pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak, hingga nekat melakukan pembacokan terhadap anggota TNI. “Untuk perkembangan selanjutnya akan saya sampaikan ya,” pungkasnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles