18.8 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Sempat Pingsan Saat Bertugas, Pengawas TPS di Binjai Meninggal Dunia

Baca Juga : 290 Petugas Pemilu Alami Sakit, 2 Orang Meninggal

Meninggalnya Ade Lestari Harefa dibenarkan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai, Yusuf Habibi. Menurutnya, korban sebelumnya juga menjalani rawat jalan dan istirahat di rumah pasca dibawa ke Klinik terdekat.

“Dari informasi yang saya terima, pada hari H pencoblosan atau sekitar pukul 00.00 WIB, korban tiba-tiba nge-drop, kesehatannya menurun. Lalu oleh rekannya rekannya yang sama bertugas, disarankan untuk beristirahat. Setelah itu korban pingsan dan segera dilarikan ke klinik terdekat,” ujar Habibi.

Usai menjalani perawatan di klinik, sambung Habibi, korban selanjutnya diantar ke rumahnya untuk istirahat. “Karena sakit, korban selanjutnya menjalani rawat jalan, hingga akhirnya kami menerima kabar beliau meninggal dunia,” tuturnya.

Disinggung apakah korban mempunyai riwayat penyakit, Habibi tidak berani memastikannya. Namun, ia menduga korban mengalami penyakit Liver. “Sepertinya ada indikasi kena Liver. Begitu pun saya tidak berani memastikannya,” ujar Habibi.

Sebagai Ketua Bawaslu Kota Binjai, Habibi mengucapkan belasungkawa kepada seluruh keluarga Almarhumah.

“Saya mewakili rekan-rekan yang ada di Bawaslu Kota Binjai, ikut berbelasungkawa dan turut berduka cita atas meninggalnya rekan sekaligus teman kami ini. Semoga amal baik almarhumah diterima oleh Allah SWT, dan ditempatkan disisiNYA,” pungkasnya. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles