12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Sedot Lemak di Depok, Wanita Asal Medan Diduga Tewas Usai Operasi

Medan, MISTAR.ID

Seorang wanita berinisial ENSH (30) warga Jalan Abadi, Komplek Permata Abadi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, meninggal dunia diduga saat menjalani operasi sedot lemak di klinik kecantikan WSJ Beauty di Depok, pada Senin (22/7/24) lalu.

Pihak keluarga menyebut, korban secara tiba-tiba meninggal dunia dan itu dikabarkan oleh pihak klinik kecantikan. Namun anehnya lagi, tidak ada penjelasan pada pihak keluarga apa penyebab korban meninggal dunia.

Okta Vivilia, kakak korban mengatakan, adiknya saat itu sehat dan masih berbalas pesan dengannya maupun rekan-rekannya di Kota Medan. Okta menduga adiknya menjadi korban dugaan malapraktik klinik kecantikan tersebut.

Baca juga:Saat Operasi Sedot Lemak, Aktris Nanie Darham Meninggal Dunia

Anehnya lagi kata Okta, penjelasan dari kuasa hukum klinik kecantikan itu dianggap tidak masuk akal.

“Kita nggak tahu apa keracunan anestesi, salah tindakan, apa prosedur mereka tidak pasti. Kan kita gak tahu,” kata Okta, pada Jumat (26/7/24) di Kota Medan.

Dijelaskan dia, adiknya berangkat dari Kota Medan ke Depok, pada Senin (22/7/24) dari Bandara Kualanamu ke Bandara Soekarno Hatta. Sesampainya di sana (Depok-red) sekira pukul 11.00 WIB-12.00 WIB.

Tidak berapa lama setelahnya ENSH dijemput sopir langganannya menuju ke klinik untuk operasi sedot lemak di bagian tangan kanan dan kiri.

Baca juga:Sakit Hati, Paman Tewas Ditebas Keponakan di Simalungun

“Tiba di klinik, operasi dimulai sekira pukul 12.00 WIB sampai 13.00 WIB. Kematian adik saya pertama kali diketahui temannya bernama Fani. Saat itu Fani tidak sengaja menelepon, namun tidak dijawab,” timpal Okta.

Tidak lama setelah kabar itu tersebar, pihak klinik kecantikan yang diduga sopir menelpon balik. Saat itulah Fani diberitahukan kalau ENSH meninggal dunia dan jenazahnya sudah berada di RSU Margonda.

Karena tidak percaya, Fani meminta supaya melakukan panggilan video call dan benar ENSH sudah terbaring di Rumah Sakit (RS).

Si Fani gak percaya supaya video call, di situ nampak lah di RSU Margonda,” beber Okta.

Baca juga:Oleng Hendak Menyalip, Penumpang Motor Tewas Terlindas Truk Tangki LPG

Lanjutnya, Fani berangkat ke rumah keluarga ENSH di Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, karena temannya seorang janda. Lalu pihak klinik maupun RS disebut menginformasikan kematian ENSH pada keluarganya di Pangkalan Brandan.

Dari penjelasan yang diterima pihak keluarga, jika ENSH sudah meninggal dunia saat dibawa ke RS.

Related Articles

Latest Articles