15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Satu Unit Rumah Semi Permanen di Jalan Gaperta Ujung Hangus Terbakar

Medan, MISTAR.ID

Satu unit rumah semi permanen di Jalan Gaperta Ujung Gang Imam, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, hangus dilahap si jago merah, Rabu (15/12/21).

Api pertama kali muncul dari ruang tengah bagian rumah. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara, warga lainnya berkoordinasi dengan kepling dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran (DP2K) Kota Medan Albon Sidauruk mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.24 WIB. Petugas yang menerima informasi dari warga langsung menuju ke lokasi.

Baca juga:Selama 2021, Kebakaran di Medan Sebanyak 227 Kasus

“Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran kita terjunkan ke lokasi,” ujarnya.

Albon menjelaskan, objek yang terbakar dekat pemukiman, sehingga sempat membuat warga sekitar panik. Namun, petugas yang berada di lokasi dengan cepat memadamkan kobaran api beberapa menit kemudian.

“Karena rumah yang terbakar semi permanen, api langsung menyambar dan menghanguskan seluruh bangunan. Untuk korban jiwa ataupun luka tidak ada,” katanya.

Baca juga:Peristiwa Kebakaran di Medan Sangat Tinggi, Dalam 5 Bulan Capai 105 Kasus

Pihak Kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti terbakarnya rumah semi permanen tersebut. Di sekitar objek yang terbakar juga sudah dipasang police line (garis polisi).

“Kalau penyebabnya masih diselidiki oleh polisi,” pungkasnya. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles