12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Satu Rumah Terbakar di Asahan, 3 Tewas 1 Selamat

Asahan, MISTAR.ID

Satu unit rumah milik Asiong terbakar di Dusun I Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin (23/3/2020). Akibat peristiwa nahas tersebut, 3 orang ditemukan tewas terbakar.

“Ada tiga korban tewas akibat peristiwa tersebut. Satu selamat,” kata Kapolsek Air Batu Iptu Rianto.

Dua korban yaitu Kevin Marvin (7) dan Henri Wiranata (5) adalah anak Asiong, dan 1 korban lainnya, Roni alias Ucok (30) asisten rumah tangga.

Sedangkan korban selamat, juga asisten rumah tangga, disebut lari menyelamatkan diri saat melihat api melalap rumah itu. Warga setempat mengatakan, wanita yang sudah tua itu menangis histeris mengetahui Kevin, Henri dan Roni tidak berhasil menyelamatkan diri.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Pada saat itu, 4 penghuni sedang lelap tertidur. Sedangkan pemilik rumah Asiong, telah pergi berjualan ke Aek Kanopan.

Informasi menyebutkan, tiba-tiba terjadi kobaran api datang dari plafon rumah. Kobaran api terus membesar dan membakar barang-barang seisi rumah.

Rianto mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek. Selain korban jiwa, kerugian materi akibat kebakaran itu mencapai Rp350 juta.

Penulis : Azhar
Editor : Mahadi

Related Articles

Latest Articles