18.2 C
New York
Monday, June 17, 2024

Satu Lagi Pelaku Pencurian Motor di Serba Jadi Sergai Ditangkap

Sergai, MISTAR.ID

Satreskrim Polres Serdangbedagai (Sergai) mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial H (43), warga Dusun I Desa Senna, Kecamatan Pegajahan. H ditangkap di Pos IV Afdeling Kebun Adolina, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Sabtu (8/6/24) sekira pukul 02.30 WIB.

“Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka SL alias B yang telah ditangkap lebih dulu,” ujar Ps Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk, Senin (10/6/24).

Edward mengatakan, H dan SL merupakan pelaku pencurian di rumah milik H Sonyo di Dusun III Desa Pulau Tagor, Kecamatan Serba Jadi, Sergai, pada 11 April 2024 lalu. Pencurian itu tertuang dalam laporan polisi nomor LP/B/37/2024/SPKT/Polsek Dolokmasihul/Polres Sergai/Polda Sumut.

Baca Juga : Saat Patroli, Polres Sergai Ringkus 2 Pria Bawa Sajam Residivis Curanmor

Keduanya membawa kabur 1 unit sepeda motor jenis matic milik Heri Suryanto yang diparkir di samping rumah korban, beserta 1 unit handphone dan 1 unit jam tangan. Dari hasil keterangan tersangka H, petugas mengetahui identitas dan tempat persembunyian tersangka lain berinisial Y.

“Pada Minggu (9/6/24), tim mendatangi rumah tersangka Y di Dusun II Desa Sena, Kecamatan Pegajahan, dan melakukan penggeledahan didampingi Kepala Desa Sena Miswanto. Namun tersangka Y tidak berada di rumah,” sebutnya.

Baca Juga : Tekan Aksi Kejahatan, Polres Sergai Gelar Patroli dan Razia

Kemudian tim melakukan penyisiran di seputaran rumah tersangka Y dan menemukan 1 unit sepeda motor jenis matic yang setelah dicocokkan identik atau sesuai dengan sepeda motor yang dicuri SL alias B dan H di rumah H Sonyo. Selanjutnya, barang bukti sepeda motor tersebut diboyong ke Polres Sergai.

“Saat ini tersangka H berikut barang bukti sepeda motor sudah diamankan di Satreskrim Polres Sergai guna menjalani proses lanjut,” tegasnya. (damanik/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles