20.5 C
New York
Friday, June 7, 2024

Sakit Hati Dipecat Jadi Motif Pria di Medan Lakukan Percobaan Penembakan

Medan, MISTAR.ID

Polisi mengungkapkan motif RB (39) yang melakukan percobaan penembakan kepada Supriyadi (32) di sebuah showroom wilayah Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat Kota Medan.

“Motif sakit hati karena tersangka diberhentikan bekerja oleh korban,” kata Kapolsek Medan Barat Kompol Anria Rosa Piliang, Jumat, (7/6/24).

Anria menyebutkan jika pelaku saat melakukan aksi tersebut dengan mendatangi korban di showroom tempat pelaku dulu bekerja dan membawa pistol airsoft gun.

Baca juga: Heboh Beredar Video Percobaan Penembakan di Medan, Polisi Bilang Begini

Namun aksi percobaan penembakan itu tak terjadi lantaran dua pria bernama Pendi dan Sawal Irsan melerai.

“Sehingga tersangka langsung pergi meninggalkan korban,” jelasnya.

Pasal yang dipersangkakan, lanjut Anria, adalah Pasal 335 ayat (1) dari KUHP. Lebih lanjut akibat dari perbuatannya pelaku terancam hukuman penjara selama 6 tahun.

“Tindak pidana ancaman hukuman 6 tahun (penjara),” jelasnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menampakan percobaan penembakan kepada seseorang di sebuah showroom mobil di Jalan Karya, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Jumat (31/5/24).

Baca juga: KontraS Sumut Kecam Penembakan Warga di Medan Labuhan

Kejadian itu telah dilaporkan ke Polsek Medan Barat dengan nomor LP/B/180/VI/2024 pada 1 Juni 2024. Kini pelaku telah diamankan oleh polisi. Pelaku diamankan pada 1 Juni 2024. Dari hasil penangkapan, turut diamankan senjata airsoft gun. (raja/hm20)

Related Articles

Latest Articles