21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Saat Ikat Ayam di Bak Mobil, Uang Milik Warga Sidamanik Rp6 Juta Lenyap di Parluasan

Pematangsiantar, MISTAR.ID
Kaladin Silalahi (70) warga Desa Bandar Manik Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, ini diterpa musibah saat berada di Pasar Parluasan Pematangsiantar.

Pasalnya, tas sandang miliknya berisikan uang Rp6 juta yang disimpan dalam mobil yang terparkir di Simpang Empat Parluasan, raib.

Kejadian hilangnya uang itu berlangsung di seputaran Simpang Empat Parluasan, Jalan Patuan Anggi Kecamatan Siantar Utara, Jumat (8/1/21) sore. Uang yang hilang tersebut baru saja diambil korban dari BRI, lalu dia singgah ke Parluasan.

“Habis dari bank, sama anak si Resman Silalahi (39), langsung beli ayam di Parluasan, saya menunggu di dalam mobil, gak berapa lama anak datang bawa ayam,” ujarnya, Sabtu (9/1/21), saat dihubungi sekira pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:Melawan Petugas, Pencuri Mobil Ditembak

Tiba dengan membawa ayam, Kaladin pun turun dari mobil pick up jenis Grand Max warna hitam BK 8650 WO, dan membantu mengikat ayam di bak mobil. Hilangnya uang tersebut pun saat keduanya mengingat ayam yang baru dibeli.

“Turun lah saya dari mobil mau bantuin anak. Tas berisikan uang saya letak di atas dasbord. Saya ke belakang, pas balik lagi tas sudah hilang. Kaca mobil terbuka sedikit. Pokoknya cepat kali hilangnya,” kata Kaladin.

Atas hilangnya uang tersebut, Kaladin panik dan berupaya melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil. Uang itu telah rain diambil maling.

Baca Juga:Pencuri Gasak Toko Tanaman Hias, Pemilik Rugi Rp40 Juta

“Siapa yang gak sedih, uang itu baru saya ambil dari bank untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Belum lagi untuk beli obat, terus sama surat-surat penting lainnya juga hilang dibawa kabur. Tega kalilah yang ambil itu,” ujarnya saat dihubungi.

Disaat sebelum kehilangan, Kaladin menaruh curiga terhadap seorang pemuda tengah melintas di samping mobilnya. Bahkan, pemuda yang dicurigai tersebut sempat menegur dirinya.

“Ada pemuda, dia lewat jalan kaki, bilang sama kami. Banyak ayamnya ya pung,” ujarnya menirukan ucapan pemuda yang dicurinya tersebut. Besok saya ke Polsek lagi,” pungkas Kaladin.(hamzah/hm10)

Related Articles

Latest Articles