21.3 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Rumah Anton Pakpahan Dilalap Si Jago Merah di Batu Bara, Ini Penyebabnya

Batu Bara, MISTAR.ID

Warga Dusun Kejora, Desa Bulan Bulan, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara kaget melihat kobaran api yang tiba-tiba membesar dari rumah milik Antonius Pakpahan (53) alias Anton, Kamis (16/12/21) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Saat api membakar rumahnya, Anton bersama istri masih berada di ladang mengurus tanaman cabai miliknya. Spontan warga yang melihat api semakin membesar langsung berteriak meminta pertolongan. Dengan alat seadanya warga berupaya memadamkan api. Beruntung, tak lama berselang muncul mobil pemadam kebakaran sehingga api dengan cepat bisa dipadamkan.

Namun saat dipadamkan seluruh rumah berikut perabotan dan dokumen penting milik korban sudah habis terbakar.

Baca Juga:Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Kos-kosan di Siantar

Kepala Desa Bulan Bulan Mahmuda membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dikatakan Mahmuda, begitu mengetahui ada rumah warga terbakar, dia langsung menghubungi damkar. “Memang benar ada rumah terbakar. Rumah itu milik Antonius Pakpahan. Saat kebakaran korban sedang berada di ladang,” terang Mahmuda.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Sementara orangtua korban yang saat kejadian sedang tidur di rumah langsung dibangunkan dan diselamatkan warga. “Seluruh barang berharga, surat penting habis terbakar, beruntung orang tua Anton yang lagi tidur sempat dibangunkan dan selamat,” kata Mahmuda.

Kerugian korban akibat kebakaran yang diduga berasal dari korsleting listrik ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (ebson/hm12)

Related Articles

Latest Articles