20.8 C
New York
Saturday, June 29, 2024

3 Unit Ambulans Siaga Tangani Korban Kapal Wisata Terbalik di Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

RSUD Pandan menyiapkan tiga unit ambulans di TPI Sarudik, Tapteng guna mengevakuasi korban kapal terbalik setelah dihantam ombak besar yang disertai badai di sekitaran Pulau Mursala, Tapteng, Sabtu (29/6/).

Pantauan mistar.id di lokasi, sejumlah petugas kepolisian, TNI, Basarnas dan BPBD Tapteng bersiaga di Dermaga TPI Pondok Batu Sarudik guna mengevakuasi para korban kapal Dolphin pengangkut wisatawan.

Terlihat kapal Basarnas dan kapal Pol Air serta dibantu kapal nelayan diterjunkan untuk menyelamatkan para korban. Namun hingga pukul 17.00 WIB para korban belum ada tiba di TPI Pondok Batu Sarudik, Tapteng. Begitu juga mengenai data informasi nama-nama dan domisili asal para korban belum dapat diperoleh wartawan Mistar.

Baca juga: Kapal Pengangkut Wisatawan Terbalik di Tapteng, 3 Tewas

Sebelumnya diberitakan, dari keterangan yang dihimpun, speedboat atau kapal wisata yang membawa penumpang sebanyak 34 wisatawan tersebut berangkat sekira pukul 10.30 WIB dari bibir Pantai Bosur Pandan.

“Saat berangkat kondisi cuaca memang agak mendung sejak pagi tadi. Di tengah laut, kapal wisatawan yang menuju Pulau Kalimantung tiba-tiba dihantam ombak besar,” ungkap salah satu warga setempat, Sahwi Sigalingging.

Sahwi yang juga pengusaha kapal wisata ini mengatakan, ombak besar datang menghantam kapal disertai hujan deras.

“Saat ombak datang, wisatawan panik dan rame-rame menuju dek kapal. Kapal berat ke depan. Begitu ombak kedua datang, dengan posisi seperti itu, kapal mudah terbalik,” sebutnya. (Rumahole/hm17)

Related Articles

Latest Articles