26.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Puting Beliung Rusak 50 Rumah di Huragi Palas, Camat Setempat Cuek 

Palas, MISTAR.ID

Sedikitnya 50 rumah warga rusak saat angin puting beliung melanda Desa Pir Trans Sosa III A dan Desa Pir Trans Sosa III B, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sabtu (8/6/24) malam. Tak hanya rumah warga, bencana yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB itu juga merusak bangunan balai Desa Pir Trans Sosa III A.

Kapolsek Sosa Iptu Mulyadi mengatakan, bangunan yang terdampak puting beliung mengalami rusak berat. “Sampai saat ini tidak ada korban jiwa yang tercatat akibat kejadian itu,” ujarnya.

Mulyadi mengatakan, pihaknya bersama Koramil 09 Sosa membantu masyarakat mengevakuasi barang-barang dan melakukan gotong royong membersihkan rumah-rumah warga. Mulyadi juga berkoordinasi dengan PLN untuk sementara waktu memadamkan aliran listrik ke rumah, agar tidak korsleting.

Baca Juga : Korban Bencana Puting Beliung di Sei Rampah Terima Bantuan

Camat Huragi, Manimpo Halomoan Siregar dikonfirmasi terkait kejadian itu terkesan cuek dan tidak memberikan informasi detail berapa warga korban terdampak. Manimpo yang mengaku belum tau, malah mempertanyakan kembali awak media untuk apa informasi itu dan langsung mematikan handphone nya.

Sekda Palas Arpan Nasution mengaku sudah mengetahui adanya puting beliung yang menimpa warga dan dirinya sudah berada di lokasi. “Saya sedang berada di lapangan bersama warga,” ucapnya. (iskandar/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles