23.1 C
New York
Friday, July 12, 2024

Sosok yang Berpotensi Dampingi Bobby Nasution di Pilkada 2024

Medan, MISTAR.ID

Setelah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Walikota Medan Bobby Nasution menyebutkan siapa sosok yang berpotensi mendampinginya sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sosok tersebut adalah Sekar Tanjung dan Akbar Buchari.

“Kemarin Golkar menyampaikan banyak nama (calon pendamping). Pak Airlangga juga menyampaikan bukan hanya mbak Sekar, tapi juga ada bang Akbar Buchari,” katanya di Gelanggang Mahasiswa UINSU usai kegiatan Bansos Dinas Sosial pada awak media, Kamis (20/6/24) sore.

Namun, tak hanya dua nama tersebut, Bobby menyebutkan ada beberapa nama kepala daerah kabupaten/Kota di Sumut yang juga masuk ke daftar Cawagub.

“Ada juga kader Golkar dari Sumut dan kepala daerah kabupaten/kota Sumut yang disebutkan. Kebetulan mbak Sekar kemarin berada di sekitar kediamannya Pak Airlangga, sehingga diajak bergabung dan sekaligus berdiskusi,” jelasnya.

Baca juga: Diusung Golkar Maju Pilkada Sumut, Bobby Nasution: Pak Ijeck Legowo

Bobby juga menyampaikan saat ini sudah memasuki pembahasan nama-nama. Terkait siapa yang akan mendampinginya, keputusan tersebut akan diputuskan sesuai diskusi bersama partai koalisi.

“Kalau nama-nama tentu sudah ada karena sudah masuk ke tahapan pembahasan itu. Secara kriteria dipilih yang ingin membangun Sumut dan bisa bekerjasama,” ungkapnya.

Perlu Diketahui, Sekar Krisnauli Tandjung merupakan ketua DPD tingkat II Partai Golkar Solo dan merupakan anak dari eks Ketua DPR, Akbar Tandjung dan sempat masuk dalam bursa calon Walikota Solo di Pilkada Solo 2024.

Selain itu, Akbar Buchari merupakan Ketua BPP Hipmi periode 2022-2025. Pria kelahiran Medan ini lulusan Fakultas Hukum UISU dan pernah terpilih dalam anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar Periode 2019-2024. Namun mengundurkan diri pada tahun 2022 karena alasan sibuk mengurus Hipmi. (dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles