11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pria Ini Diringkus Polisi, Meski Sempat Sembunyikan Sabu Dalam Masker

Medan, MISTAR.ID

Seorang pria bernama Ivan Manik (30) ketiban sial. Tukang parkir itu diamankan petugas Polsek Medan Baru meski berupaya menyembunyikan sabu yang baru dibelinya di dalam masker yang dia pakai, Jumat (28/5/21).

Dia diamankan petugas berpakaian preman di Jalan Petunia Raya Namo Gajah. Tanpa perlawanan, Ivan dan barang bukti langsung diboyong ke kantor polisi, untuk proses lebih lanjut.

“Penangkapan berawal dari penyelidikan yang kita lakukan, terkait maraknya transaksi narkoba di sana,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus, Minggu (30/5/21).

Baca Juga:Bawa Sabu, Satu Warga Bukit Sofa Ditangkap di Jalan Sudirman Siantar

Tersangka yang tak sadar sedang diintai, tiba-tiba berjalan dengan gerak-gerik mencurigakan. Petugas yang sudah siaga langsung menghentikannya, dan langsung melakukan pemeriksaan.

Awalnya, petugas tak menemukan barang bukti, meski kantong celana tersangka sudah diperiksa. Namun, petugas yang jeli kemudian menyuruh tersangka membuka masker yang dia kenakan.

Baca Juga:Dua Penumpang Pesawat Air Asia di Bandara Kualanamu Bawa Sabu 2 Kg, Poldasu Buru Bandar

“Jadi sabu itu disimpan tersangka di lipatan masker,” kata Irwansyah. Guna penyidikan selanjutnya, tersangka diboyong ke Polsek Medan Baru. Kepada petugas, tersangka mengaku baru saja membeli sabu tersebut dari seseorang seharga Rp150 ribu, dan akan menggunakannya sendiri.

“Kita proses kasus ini. Kita jerat tersangka dengan UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara,” pungkasnya.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles