19.2 C
New York
Thursday, August 8, 2024

Prapid Andrew Situmorang, Puluhan Warga Gurilla Datangi PN Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Puluhan warga Gurilla, Kecamatan Sitalasari, Kota Pematangsiantar, yang tergabung dalam Forum Tani Sejahtera Indonesia (Futasi), mendatangi Pengadilan Negeri Pematangsiantar, pada Kamis (8/8/24) pagi.

Ketua Futasi Tiomerli Sitinjak mengatakan, bahwa kehadiran mereka, sebagai bentuk dukungan moril terhadap Andrew Situmorang. “Hari ini sidang prapid Andrew Situmorang, kita memberikan dukungan” Ucap Tiomerli.

Kedatangan puluhan warga futasi ini pun, disertai dengan peralatan atau poster berisikan tulisan tuntutan, agar Sidang Prapid Andrew Situmorang bisa berjalan secara adil.

Baca juga: Tersangka Kasus Korupsi Gedung Balei Merah Putih Segera Disidang

Dalam beberapa poster itu juga, warga Futasi meminta Andrew segera dibebaskan, karena telah menjadi korban tindakan penyalahgunaan wewenang.

Selain pembebasan terhadap Andrew, warga Futasi juga menuntut agar kekerasan dan kriminalitas di wilayah konflik agraria segera dihentikan.

Sebagaimana diketahui, bahwa Andrew Situmorang ditangkap Polsek Martoba, atas insiden kerusuhan yang terjadi di Kebun Bangun, Kelurahan Gurilla, pada Bulan Mei 2024 lalu.

Baca juga: Sidang Praperadilan Penangkapan Andrew Situmorang Digelar Kamis Mendatang

Namun, penangkapan dan penetapan tersangka terhadap Andrew Situmorang dianggap tidak sesuai prosedur, sehingga LBH Pematangsiantar mengajukan Pra Peradilan.

Sidang Praperadilan pun dijadwalkan digelar hari ini. Amatan Mistar.id di PN Pematangsiantar, sidang Prapid belum juga dimulai, dan puluhan masyarakat masih setia menunggu di halaman PN Siantar. (roland/hm25)

Related Articles

Latest Articles