15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Pos Polisi dan Satu Unit Kendaraan Dinas Dirusak, Kasat Lantas Sebut Sudah Buat Laporan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pos polisi yang berada di Jalan Pantoan yang berada tepat di sebelah pusat perbelanjaan Ramayana Pematangsiantar dirusak Orang Tak Kenal (OTK) pada Senin (21/2/22) siang.

Kendati kejadian itu berlangsung pada siang hari, namun banyak warga sekitar mengaku tak tahu menahu. Hal ini terbukti dari hasil penelusuran MISTAR.ID yang menemui beberapa warga yang berada di sekitar lokasi pengerusakan tersebut.

Tidak hanya itu saja, pos polisi yang dirusak tersebut masih bergandengan dengan sejumlah rumah makan, grosir, dan usaha lainnya. Ketidaktahuan tersebut juga diakui petugas parkir yang turut ditemui.

Baca juga:Dipolisikan Buntut Kritik Pidato Jokowi, Greenpeace: Iklim Demokrasi Telah Dirusak

“Nggak tahu, bang. Maaf ya bang. Semalam aku gak jaga parkir, kawan ku yang jaga. Semakang kawan ku itu di rumah,” ujar petugas parkir di sekitar pos polisi tersebut.

Sementara itu, amatan MISTAR. ID, Selasa (22/2/22) tampak pecahan kaca berwarna hitam dari jendela tertinggal didekat pos polisi. Adapun pos polisi itu kini sedang kosong tidak ada satu personel yang berjaga.

Berkaitan dengan kasus misterius ini, yang mana pelaku pengerusakan tersebut belum diketahui identitasnya dan Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol yang ditemui sedang melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar Suzuya Plaza mengatakan bahwa kasusnya sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Pematangsiantar.

Tidak hanya itu saja, Relina yang ditemui kembali mengatakan bahwa pihaknya kini sudah melayangkan laporan ke Reskrim Polres Pematangsiantar untuk tindakan selanjutnya berupa penyelidikan.

“Sudah buat laporan, sudah lah. Hanya satu unit sepeda motor yang dirusak. Terkait motif, tahu dahulu siapa pelakunya baru tahu kenapa (dirusak),” ungkap Relina yang ditemui,  Selasa (22/2/22).

Baca juga:Kasus Pengrusakan Pagar STTC, Polisi Belum Tetapkan Tersangka, Poldasu: Masih Diproses

Disinggung mengenai apakah Sat Lantas Polres Siantar berupaya mencari CCTV yang mengarah ke pos polisi untuk mengetahui peristiwa yang terjadi. Relina Lumbangaol mengaku tak ada CCTV di sekitarnya.

“Tidak ada CCTV yang mengarah ke lokasi kejadian pengerusakan. Informasi dari anggita, kejadiannya itu jam 11.00 WIB,” ujar mantan Kasat Binmas Polres Siantar itu. (hamzah/hm06).

Teks Foto : Satu unit sepeda motor dinas Satlantas Polres Pematangsiantar yang dirusak di Pos Polisi Jalan Pantoan, Kota Pematangsiantar, Senin (21/2/22). (Foto : Hamzah / MISTAR.ID).

Related Articles

Latest Articles