9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polsek Serbelawan Tangkap 4 Pelaku Pencurian di Dolok Batu Nanggar

Simalungun, MISTAR.ID

Polsek Serbelawan berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Nagori Dolok Kataran, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun. Aksi pencurian yang menimpa PT. PNM Mekar Tapian Dolok tersebut terjadi, pada Rabu (13/3/24) sekitar pukul 19.45 WIB.

Kapolsek Serbelawan AKP Syamsul Bahri Dalimunthe saat dikonfirmasi menjelaskan, kronologi kejadian pencurian bermula saat Amelia Putri Amanda sedang dalam perjalanan pulang ke kantor PT. PNM Mekar Tapian Dolok, saat itu, dua orang laki-laki tidak dikenal mencegat dan menodongkan parang ke lehernya, dan merebut tas sandang yang berisikan uang angsuran sebesar Rp7.083.500.

AKP Syamsul bilang, kejadian pencurian itu dilaporkan ke Polsek Serbelawan pada Kamis, 14 Maret 2024. Selanjutnya pihak kepolisian pada, Jumat (15/3/24) sekitar pukul 00.30 WIB berhasil mengamankan empat pria yang diduga pelaku pencurian dengan kekerasan.

Baca juga: Sepanjang 2023 Polsek Serbelawan Banyak Tangani Pencurian Getah Karet

“Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan personel Polsek Serbelawan, didapat informasi bahwa para pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut adalah warga Nagori Dolok Hataran, kemudian sekira pukul 00.30 WIB keesokan harinya, empat pria tersebut berhasil diamankan bersama barang bukti di tempat persembunyian di daerah tempat tinggal mereka,” kata AKP Syamsul, Jumat (15/3/24).

Dipaparkannya, pelaku yang berhasil diamankan adalah F (37), H alias Bayek (34), SA (32), dan HM (31). Sedangkan barang bukti yang diamankan antara lain, satu buah parang, sisa uang hasil kejahatan sebesar Rp 3.010.000, body protector, baju kaos kuning, masker putih, serta dua unit sepeda motor.

Pencurian disebut, kata kapolsek, telah menyebabkan kerugian materi yang cukup signifikan bagi PT. PNM Mekar yang merupakan lembaga pembiayaan dan pemberdayaan UMKM di Tapian Dolok.

Baca juga: Sepanjang 2023 Polsek Serbelawan Banyak Tangani Pencurian Getah Karet

“Saat ini, keempat pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Serbelawan untuk proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (Indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles