20.9 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Polsek Firdaus Tangkap Dua Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Sergai, MISTAR.ID

Polsek Firdaus mengungkap kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor dengan mengamankan dua terduga pelaku. Tersangka yang diamankan yakni Muhammad Arif Rangkuti alias Mar (23) dan Agus Salim Panjaitan alias ASP (40), keduanya warga Dusun III dan Dusun II Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah.

Kapolsek Firdaus AKP Andi Sujendral, melalui Ps Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk mengatakan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan Fikri Haikal (25), warga Dusun VI Desa Pematang Ganjang, Kecamatan Sei Rampah.

Saat itu pelapor yang mengendarai sepeda motor di depan Sekolah Kartini Utama Sei Rampah dipanggil tersangka, Sabtu (13/1/24). Tersangka kemudian meminta pelapor untuk mengantarkannya ke warnet.

“Tapi saat itu, tersangka meminta dia yang membonceng pelapor,” ujar Edward, Jumat (19/1/24).

Baca Juga : Dua Pelaku Curanmor di Tuntungan Dibekuk, Ngakunya untuk Main Judi Slot dan Narkoba

Sampai di simpang Perumnas Gardena, tersangka bukan membawa sepeda motor ke warnet, melainkan berbelok ke arah Tebing Tinggi. Sampai di simpang tol Sei Rampah, pelapor disuruh turun dan diminta menunggu. Sedangkan tersangka membawa sepeda motor pelapor dengan alasan mau mengambil baju di rumahnya.

Setelah ditunggu-tunggu, tersangka tak kunjung datang. Merasa keberatan, pada Senin (15/1/24), Fikri Haikal membuat pengaduan ke Polsek Firdaus sesuai laporan polisi nomor LP/B/15/I/2024/SPKT/Polsek Firdaus/Polres Sergai/Polda Sumut.

Menindaklanjuti laporan itu, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Firdaus melakukan serangkaian penyelidikan. Pada Selasa (16/1/24), tim mendapat informasi jika tersangka sedang berada di rumahnya, dan tim segera menuju alamat dimaksud.

“Setelah memastikan keberadaan tersangka, tim langsung melakukan penangkapan,” katanya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles