9.4 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Polres Simalungun Tangkap Pria Pemilik Sabu di Pematang Bandar

Simalungun, MISTAR.ID

Personel Satuan Narkoba Polres Simalungun mengamankan seorang pria berinisial BA (19), warga Huta I Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Pematang Bandar, yang tertangkap tangan sedang memiliki, menguasai, menyimpan, diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

Penangkapan dilakukan di kompleks SD Simpang Puskesmas, Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Kamis (15/12/22) siang.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung melalui Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, membenarkan penangkapan tersebut.

Baca Juga:Tim Gabungan Polres Batu Bara Tangkap Pria Terduga Pengedar Sabu

“Benar Satuan Narkoba kembali berhasil mengamankan pria pemilik narkoba,” ucap Adi saat dikonfirmasi, Jumat (16/12/22).

Adi menerangkan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang menyampaikan bahwa di Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Pematang Bandar, sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun berangkat ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga:Warga Bosar Maligas Simalungun Tersangka Pengedar Sabu Ditangkap di Batu Bara

Selanjutnya sekitar pukul 11.30 WIB, tim melihat seorang laki-laki yang gerak geriknya mencurigakan dan ciri-cirinya sesuai informasi yang diterima.

Kemudian saat dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan diketahui berinisial BA. Pelaku didapati memiliki satu bungkus klip transparan yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu-sabu.

Ketika ditanyai lebih lanjut, pelaku mengatakan bahwa narkotika tersebut diterimanya dari seorang laki-laki di daerah kerasaan. Dari pelaku berinisial BA, polisi mengamankan sabu-sabu dengan berat brutto 0,49 gram, satu lembar kertas timah rokok, satu HP Android.

Saat ini pelaku dan barang bukti berada di Mapolres Simalungun untuk dilakukan proses sidik selanjutnya guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (roland/hm14)

Related Articles

Latest Articles