15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Polisi Diduga Salah Tangkap Pelaku Penganiaya Petugas Dishub Medan, Sang Istri Menangis Minta Keadilan

Medan, MISTAR.ID

Polsek Sunggal diduga salah menangkap pelaku pengancaman dan penganiaya petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan.

Kasus pengancaman dan penganiayaan yang terjadi di Jalan Merak, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, pada Kamis (19/10/23) ini sempat viral di media massa.

Polisi disebut menangkap pelaku yang tak bersalah. Lantaran, pelaku berinisial AS (37) yang diamankan bukanlah orang yang melakukan penganiayaan dan pengancaman terhadap petugas Dishub tersebut.

Baca juga: Diamankan Polsek Sunggal, Ini Kronologis Pengendara Ancam Petugas Dishub Medan

Disebut-sebut pelaku sebenarnya adalah berinisial R. Dia berhasil kabur dari kejaran polisi saat hendak diamankan di tempat kerjanya sebagai kuli bangunan di Universitas Wirahusada Medan.

Merasa suaminya tak bersalah, Nurul Aini selaku suami AS mendatangi kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan, guna meminta bantuan mendapatkan keadilan. Ia menangis, saat bercerita tentang suaminya yang tak bersalah ditangkap dan ditahan polisi.

“Suami saya sama R hubungannya teman kerja sebagai kuli bangunan di Universitas Wirahusada Medan. Suami saya tak tahu menahu sama sekali tentang masalah ini,” ujarnya, saat konferensi pers di LBH Medan, pada Jumat (27/10/23).

Baca juga: Tak Mau Damai, Petugas Dishub Medan Korban Pengancaman Minta Pelaku Diadili

Nurul pun bercerita bahwa saat itu suaminya pergi kerja bersama R berboncengan. Keduanya menaiki sepeda motor milik R ke Universitas Wirahusada Medan.

“Saat di perjalanan suami saya terkejut seketika R berhenti dan langsung menghampiri petugas Dishub. Karena panik, suami saya pun langsung buru-buru membawa sepeda motor milik R. Ini setelah R melakukan pengancaman dan penganiayaan terhadap petugas Dishub tersebut,” jelasnya.

Setelah kejadian itu viral di media sosial (medsos), polisi pun bergerak cepat untuk memburu pelaku. Dituturkan Nurul, tak berselang lama dari viralnya kejadian itu, dirinya didatangi Kepala Lingkungan (Kepling) di tempat tinggalnya.

Baca juga: Polsek Sunggal Bekuk Pria Pengancam Petugas Dishub Medan

Related Articles

Latest Articles