11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Polisi Bekuk Dua Pelaku Curanmor di Medan, Pelaku Utamanya Ternyata Pelajar

Medan, MISTAR.ID

Polrestabes Medan bekuk dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang melakukan aksinya di Jalan Bilal Gang Nusa Indah Kecamatan Medan Timur atau tepatnya di belakang sekolah Imelda beberapa waktu lalu.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun mengatakan kedua pelaku yang berinisial GR (17) dan MEH (23) berhasil diamankan usai beraksi mencuri sepeda motor milik korban Wahyu Ramadhan (23) Senin (22/1/24) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Iya Polsek Medan Timur berhasil menangkap GR (17) dan ada temannya yang dewasa MEH (23),” ujarnya di Mapolrestabes, Selasa (30/1/24) sore.

Baca juga : Video Viral Terduga Pelaku Curanmor Diamankan, Polsek Medan Barat: Curi Alat Pemotong dan Berdamai

Teddy Marbun menjelaskan peranan dari kedua pelaku dalam perkara curanmor tersebut. Marbun mengatakan pelaku GR yang merupakan seorang pelajar mengajak MEH untuk melakukan pencurian sepeda motor vario warna hitam milik korban.

“Iya jadi si GR yang pelajar mengajak MEH untuk melakukan curanmor. Modusnya si GR berpura-pura parkir di TKP, lalu mengambil sepeda motor korban tadi, baru MEH menyediakan kunci T dan mengambil sepeda motor,” jelasnya.

Baca juga : Polsek Medan Area Ringkus Pelaku Curanmor yang Sempat Dihajar Warga

Tak hanya itu, Polisi juga mendapatkan adanya pelaku ketiga yang saat ini masih berstatus DPO yaitu berinisial R (23) yang berperan sebagai penjual sepeda motor curian tersebut.

“Iya satu lagi R masih DPO, dia menjual sepeda motor tersebut seharga Rp4,5 juta dan mereka (GR dan MEH) mendapat upah Rp500 ribu, ya semoga Polsek Medan Timur bisa menangkap yang masih DPO ini,” pungkasnya. (iqbal/hm18)

Related Articles

Latest Articles