11.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Polisi Baru Tangkap 1 dari 10 Tersangka Pemerkosa 2 Siswi di Asahan

Kisaran, MISTAR.ID

Perburuan terhadap sejumlah pelaku yang diduga terlibat pemerkosaan dua orang siswi kelas IX SMP di Asahan, masih belum tuntas. Dari 10 orang terduga pelaku, masih satu orang yang berhasil diringkus polisi.

Sebelumnya, kasus ini telah dilaporkan pihak keluarga korban sejak tanggal 15 April 2023 lalu ke Polres Asahan. Mulanya ada 12 orang terduga pelaku pemerkosaan yang dilaporkan dimana sebahagian besar adalah pria dewasa.

“Mulanya kita menerima laporan kejadian ini dilakukan oleh 12 orang terduga pelaku. Setelah dilakukan penyidikan ditetapkan 10 orang tersangka, dan baru berhasil kita amankan satu orang,” kata Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung kepada wartawan, Sabtu (28/4/23).

Baca Juga: Miris, Ayah Tiri di Asahan Cabuli Anak Kembar Berusia 5 Tahun

Adapun dari 10 orang tersangka diamankan ini 2 diantaranya adalah pelaku anak sedangkan 8 orang lainnya adalah pria dewasa yang berusia diatas 17 tahun. Adapun, mereka masing – masing berinisial EK, SP, DS, FR, AI, YD, SP, JM, JH, dan RS.

“Seorang pelaku yang diamankan tersebut berinsial FR dengan status pelaku anak. Sementara 9 orang lainnya masih kita kejar dan sudah dihimbau kepada keluarganya untuk menyerahkan diri,” tambah Rocky kembali.

Aksi pemerkosaan terhadap dua korban anak ini sebelumnya terjadi pada tanggal 14 April 2023 lalu di Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan. Mulanya kedua korban diajak ke acara buka puasa bersama oleh teman-temannya.

Baca Juga: Pelaku Cabul Iming-imingi akan Nikahi Remaja Putri Berusia 14 Tahun di Medan

“Setelah itu para korban diajak jalan-jalan oleh seorang pelaku hingga bertemu dengan para pelaku lainnya di lokasi kejadian, Di sana korban dipaksa untuk minum – minuman keras yang barang buktinya sudah kita amankan juga,” tambah Kapolres.

Setelah korban mabuk dan tak sadarkan diri keduanya di bawa ke kebun sawit lalu diperkosa secara bergilir. Para pelaku yang merasa belum puas memperkosa korban kemudian membawa keduanya lagi pada pagi dini harinya ke sebuah tempat kos kosan dan diperkosa untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Didakwa Atas 3 Kasus Pelecehan Seksual, WNI Lulusan Princeton Ditangkap di AS

“Jam 1 (dini hari) dibawa lagi oleh empat orang tersangka ke kos kosan disetubuhi lagi jam 2 pagi ditinggal di kos kosan itu hingga berhasil ditemukan oleh keluarganya,” jelas Kapolres lagi.

Pada kasus ini, Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi yakni teman-teman dari para pelaku dan korban.

“Kami sudah himbau keluarga para pelaku agar menyerahkan diri. Cepat atau lambat kami pastikan pelaku lain pasti tertangkap,” katanya.(Perdana/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles