16.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Polda Sumut Pastikan Senpi untuk Membunuh Mantan Anggota DPRD Langkat Jenis Rakitan

Medan, MISTAR.ID
Polda Sumatera Utara memastikan kalau senjata api (Senpi) yang digunakan pelaku merupakan senjata rakitan.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan kalau dari hasil uji balistik peluru yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan peluruh yang ditembakkan itu hasilnya sama atau identik. “Menandakan bahwa amunisi dari senjata yang sama,” sebut dia, Senin (13/2/23).

Panca pun menegaskan kalau senjata yang dipakai pelaku untuk membunuh Paino yang merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Langkat adalah rakitan. “Senjatanya yang kita temukan adalah jenis rakitan,” ucapnya.

Baca juga:Lima Pelaku Pembunuhan Mantan Anggota DPRD Langkat Ditangkap

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja juga mengatakan kalau senjata api yang dipakai pelaku adalah rakitan. “Hasil labfor ini senjata rakitan,” katanya.

Diketahui, Tim gabungan Ditreskrimum Polda Sumut dan Satreskrim Polres Langkat mengamankan lima pelaku pembunuhan mantan anggota DPRD Kabupaten Langkat, Paino (47).

Satu dari kelima pelaku bernama LSG alias Tosa merupakan otak pelaku pembunuhan ini. Tosa dikabarkan anak dari ketua organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Langkat, OG.

Kelima pelaku yang diamankan itu yakni LS Ginting alias Tosa (26) warga Bukit Dinding Desa Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, D Bangun (38) warga Desa Timbang Jaya Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, P Sembiring (43) warga Desa Gunung Tinggi Kecamatan Sirapit Kabupaten Langkat, MH alias Tio (27) warga Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat dan SY alias Tato (27) warga Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat.

Baca juga:Mantan Anggota DPRD Langkat Dibunuh Akibat Persaingan Bisnis Kelapa Sawit

Sekedar mengingatkan, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, Paino (47) tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Devisi 1 Desa Basilam BL, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Kamis (26/1/23) dini hari.

Korban warga Dusun VII, Bukit Dinding, Desa Besilam Bukit Lembasa, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, tewas diduga karena mengalami luka tembak di bagian dada. (saut/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles