21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Polda Sumut Amankan 341 Preman dari Berbagai Lokasi

Medan, MISTAR.ID

Selama 6 hari pelaksanaan, Operasi (Ops) Penyakit Masyarakat (Pekat) Toba 2023, Polda Sumut mengamankan 341 preman dari sejumlah lokasi rawan aksi premanisme.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas, AKBP Herwansyah Putra mengatakan, selain kasus premanisme, pihaknya juga mengungkap kasus perjudian, prostitusi, pornografi dan minuman keras (miras).

“Operasi Pekat Toba 2023 itu kita gelar dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di bulan suci Ramadhan,” kata Herwansyah, Kamis (30/3/23).

Baca Juga:Lima Kapolres dan 4 PJU Polda Sumut Dimutasi

Dijelaskannya, untuk premanisme Polda Sumut berhasil mengungkap 272 kasus dengan tersangka 341, perjudian 17 kasus dengan 22 tersangka, miras 58 kasus dengan 47 tersangka, prostitusi 19 kasus dengan 30 tersangka. “Kami tindak lanjuti laporan keluhan terkait penyakit masyarakat, terutama di tempat hiburan dan juga hotel yang rawan terjadinya kejahatan,” sebut Herwansyah.

Dalam kegiatan Ops Pekat Toba 2023 itu, sambungnya, tim gabungan juga mengingatkan sejumlah tempat hiburan agar memperhatikan imbauan pemerintah daerah. “Sasaran kami memang penyakit masyarakat yang meresahkan, apalagi ini bulan suci Ramadhan. Mestinya kita saling menjaga keamanan dan kenyamanan beribadah,” ujarnya.

“Polda Sumut mengajak seluruh pihak dan lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan terutama selama bulan suci Ramadhan,” pungkas mantan Wakapolres Batu Bara ini.(saut/hm15)

Related Articles

Latest Articles