11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Picu Kemacetan, Lebih dari 12.000 Kendaraan Melintas dari Siantar Menuju Toba

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 12.920 kendaraan roda dua dan roda empat melintas dari Kabupaten Simalungun menuju Kabupaten Toba dan sebaliknya.

Hal itu disampaikan Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun Iptu M Rizal, Senin (1/1/24) malam. Ia menyebuy, sebanyak 3.600 sepeda motor melintas dari arah Pematang Siantar menuju Toba.

“Jumlah itu terhitung mulai pagi hari, paling banyak dari arah Siantar. Totalnya 6.900 unit yang terdiri dari 3.600 roda dua dan 3.300 roda empat,” katanya.

Dilanjutkannya, dari arah Toba menuju Siantar tercatat sebanyak 6.020 unit kendaraan melintas dengan rincian 2.580 sepeda motor, dan 3.420 mobil. Ia mengatakan, pihaknya akan berjaga hingga malam hari demi memastikan keamanan para pengunjung yang menggunakan kendaraan.

“Polres Simalungun berkomitmen untuk menekan angka kecelakaan dan memastikan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Simalungun,” ucapnya.

Baca Juga : Tim Pemenangan Nasional Capres Prabowo-Cawapres Gibran Dibentuk, Tiga Anak Presiden Ambil Peran

Amatan Mistar.id, Senin (1/1/24) malam, aktivitas berkendara lumpuh mulai dari Pondok Bulu hingga Tiga Dolok dari dua arah yang berbeda. Kemudian memasuki daerah Tiga Balata, kondisi lalulintas mulai lancar.

Pemandangan seperti di Pondok Bulu juga terjadi saat memasuki perbatasan Kabupaten Simalungun dengan Kota Siantar. Situasi serupa ditemui hingga Simpang Dua, Kecamatan Simarimbun.

Sangkin banyaknya kendaraan, barisan mobil yang terjebak macet sudah sampai tiga lapis, bahkan tak sedikit pengendara roda dua yang menggunakan beram hingga pekarangan rumah warga untuk menghindari kemacetan. (indra/hm24)

Related Articles

Latest Articles