1.1 C
New York
Monday, February 26, 2024

Petani di Deli Serdang Tewas Kesetrum saat Hendak Panen Pinang di Ladang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Josep Perangin-angin (32) tewas kesetrum listrik saat hendak panen pinang di ladangnya di Dusun III, Desa Limau Mungkur, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Senin (1/11/21).

Informasi dihimpun, siang itu sekira pukul 11.00 WIB, Josep pergi ke ladang tak jauh dari rumahnya. Setibanya di ladang, korban bermaksud memanen pinang miliknya. Ia pun mempersiapkan egrek bergagang fiber yang dibawanya. Diduga gagang egrek miliknya yang terbuat dari fiber dan dalam kondisi basah mengenai aliran listrik, sehingga korban kesetrum.

Korban sempat dibawa ke Klinik Mayen di desanya. Namun petugas medis menyatakan korban telah meninggal dunia. Istri dan keluarga besar korban pun kaget. Mereka terpukul dengan kematian korban.

Baca Juga:Pemanen Sawit Tewas Kesetrum di Deli Serdang

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka. Mendapat laporan warga, petugas Polsek Talun Kenas tak lama kemudian mendatangi rumah duka dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi yang mengetahui peristiwa hingga mengakibatkan korban meninggal. Warga setempat mengatakan, korban kesetrum listrik saat mengambil buah pinang.

“Egreknya mungkin basah dan terkena kabel listrik. Korban kemudian kesetrum lalu meninggal,” kata Barus, tetangga korban.

Sementara Kapolsek Talun Kenas AKP Salija mengatakan, begitu mendapat laporan kejadian dari warga, anggota turun ke lokasi dan melakukan pengumpulan informasi di rumah duka dan keterangan saksi mata. Karena hal ini dianggap murni kecelakaan dan pihak keluarga juga keberatan dilakukan outopsi, kasus ini tidak dilanjutkan dalam penyidikan. “Kami minta warga lebih berhati-hati saat beraktivitas agar peristiwa yang sama tidak terulang kembali,” ujar Kapolsek.(sembiring/hm12)

Related Articles

Latest Articles