13.8 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Pencari Brondolan Sawit Hanyut Terseret Arus Sungai Banjir di Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Saat akan mencari brondolan sawit, lima warga Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara berenang melintasi Sungai Singgabus Dusun II Desa Tanjung Muda. Nahas, Naek Panjaitan (52) hanyut terseret arus sungai dan hilang hingga membuat empat rekannya kaget.

Karena korban tidak dapat diketemukan, rekan korban melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Tanjung Muda. Selanjutnya pihak desa melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara.

“Kita langsung terjun melakukan pencarian dengan perahu karet bersama Basarnas Tanjung Balai dibantu Polsek Indrapura dan pemerintah desa Tanjung Muda. Pencarian juga dilakukan dengan berjalan menyusuri sungai. Namun hingga hari ini korban belum diketemukan”, ujar Kepala BPBD Kabupaten Batu Bara M Sa’ban Harahap, Senin (6/6/22).

Baca juga: Kakek Nekat Curi Brondolan Sawit

Dikatakan Sa’ban, pihaknya menerima laporan dari Kepala Desa Tanjung Muda pada Minggu (5/6/22) yang melaporkan hilangnya warga akibat terseret arus sungai sekitar pukul 09.00 WIB.

“Warga dan tim BPBD Batu Bara bersama Basarnas Tanjung Balai Asahan, sampai hari ini telah turun di titik hilang sampai radius dua kilometer, namun korban belum ditemukan,” beber Sa’ban.

Di lain pihak, Kepala Desa Tanjung Muda, Khazeli Sugiono, Senin (6/6/22) membenarkan warganya tenggelam di Sungai Singgabus Dusun II Desa Tanjung Muda.

Baca juga: Warga Pamela Curi Sawit di Kebun Adolina Perbaungan

“Korban bersama empat orang temannya menyeberangi sungai yang lagi banjir pada Minggu (5/6/22) tujuannya ke lokasi perkebunan kelapa sawit milik PTPN4 Gunung Bayu, hendak mencari berondolan sawit,” sebut Khazeli.

Disebutkan Khazeli, Naek Panjaitan tidak sempat tertolong temannya karena arus sungai saat itu lagi deras dan dalam. Kades Tanjung Muda Khazeli berharap semoga dapat secepatnya menemukan korban. (ebson/hm09)

Related Articles

Latest Articles