17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Pelaku Penggelapan Uang Milik Mantan Anggota DPRD Riau Diringkus Polsek Siborong-borong

Siborongborong, MISTAR.ID

Polsek Siborongborong meringkus pelaku penggelapan uang milik mantan anggota DPRD Riau Renold Tampubolon, Rabu (25/8/21).  Tersangka iwan ditangkap di Kandis di sebuah rumah kos-kosan.

Kanit Reskrim Polsek Siborongborong IPTU Jones Sianturi menjelaskan berdasarkan Kasus ini sebelumnya atas Laporan Polisi : – Nomor : LP / B / 46 / VIII / 2021 / SPKT / SBBR / RES TAPUT / POLDA SUMUT.

Pada hari Minggu tgl 22 Agustus 2021 sekira pukul 21.00 Renold F Tampubolon melaporkan kejadian tindak pidana Penggelapan yang dialaminya. Kejadian tersebut terjadi Rabu tgl 11 Augustus 2021 sekitar pukul 16.30 wib. Ia menyuruh Iwan mengantar barang dagangan   e toko Laris Day di Paranginan Humbahas.

Baca juga: Kacabdis Pendidikan Propsu Siantar-Simalungun Angkat Bicara Terkait Tuduhan Penggelapan dan Penipuan

Saat mengantar barang dagangan, Renold mengemudikan truck colt diesel sementara iwan mengemudikan L300 Pick-up. Namun sekitar pukul 20.30 wib saat Renold pulang Iwan tidak ikut pulang. Akhirnya Renold mencari keberadaan Iwan dan menemukan L300 Pick-up yg dikemudikan Iwan di Jalan Horas Siborong-borong, namun Iwan tidak ada dan ikut melarikan uang hasil barang dagangan. Sehingga Renold mengalami kerugian Rp48.000.000. Renold pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut di Polsek Siborong-borong.

IPTU Jones Sianturi memburu tersangka yang berkoordinasi dengan Polres Siak dan Polsek kandis. Selanjutnya tersangka diamankan di rumah kos Kosan tersangka di daerah Kandis. Kemudian tersangka dibawa ke Polsek Siborong borong guna dilakukan proses penyidikan.

Baca juga: Modus Rental, Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil

Sebelumnya kasus penggelapan mobil dengan dua tersangka di dapat di dua  tempat yang berbeda, yakni Provinsi Lampung dan Provinsi Jawa Barat. Sekarang, pelaku penggelapan uang ini juga di dapat di Provinsi Riau.

“Kita berikan apresiasi, semoga kedepan kasus-kasus yang lainnya dapat juga terungkap. Kita mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek, Kanit Reskrim dan serta jajaran Polsek Siborongborong, kiranya bertambah semangat dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat”.tegas warga .(dedy/hm06)

Related Articles

Latest Articles