13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Pelaku Pembobolan Rumah di Deli Tua Ditangkap, Pelaku Diamuk Masa

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pelaku pembobolan sekaligus pencurian di sebuah rumah di warga Dusun VIII, Desa Mekar Sari, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, diamankan warga, Rabu (11/10/23) malam.

Warga yang sudah marah dengan aksi pelaku, tidak lepas dari amukan massa. Alhasil pelaku babak-belur hingga ditelanjangi. Beruntung, pihak kepolisian setempat yang bertugas langsung mengamankan korban.

Kanit Reskrim Polsek Deli Tua, AKP Irwanta Sembiring, membenarkan peristiwa tersebut. Kata Irwan, kini pelaku telah diamankan pihaknya ke Polsek Deli Tua.

AKP Irwanta juga membenarkan jika awalnya pelaku diamankan oleh sejumlah warga, pada Rabu (11/10/23) malam.

Baca juga: Polsek Patumbak Didesak Mengungkap Kasus Pembobolan Rumah di Marindal

“Ia benar, saat ini sedang kita lakukan pengembangan ke penadahnya,” ujarnya singkat kepada mistar.id Kamis (12/10/23).

Terpisah, dari keterangan warga, pelaku awalnya diamankan oleh korbannya sendiri, Kamis (12/9/23) dini hari tadi.

“Kayaknya pelaku langsung diamankan oleh orang yang kemalingan itu. Rame juga tadi malam orang disini, pelakunya juga sempat di pukul gitu. Tapi kurang tau lah,” ucap salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Perlu diketahui sebelumnya, aksi pelaku tersebut terpantau kamera pengawas (CCTV) yang sudah terpasang di lokasi rumah korbannya.

Baca juga: Hitungan Menit Maling Bobol Pintu Rumah di Deli Tua, Aksinya Terekam CCTV

Dari informasi yang diperoleh, kejadian itu terjadi pada Selasa (10/10/23). Tepatnya di rumah milik Robana Syaputra (27) warga Dusun VIII, Desa Mekar Sari, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam rekaman kamera CCTV yang viral di media social, pelaku diketahui menggunakan kaos warna kuning dan celana jeans warna hitam. Tidak hanya itu, wajah korban juga ikut terlihat.

Dalam rekaman berdurasi 4 menit 10 detik itu, yang dilihat mistar.id, pelaku juga terlihat menggunakan topi warna hitam.

Pada menit pertama, pelaku terlihat jongkok dan membuka pintu menggunakan alat yang sudah dipersiapkan. Dalam hitungan menit, pelaku berhasil membuka pintu rumah milik korban. Lalu ia masuk dan mengeluarkan satu unit sepeda motor perlahan-lahan.

Baca juga: Dua Pelaku Perampokan Sepeda Motor Ditembak Polisi

Kini kejadian itu telah dilaporkan ke Polsek Deli Tua dengan nomor laporan Polisi LP/B/665/X/2023/SPKT Polsek Deli Tua Polrestabes Medan. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles