17.1 C
New York
Friday, May 17, 2024

Pekerja Mocok-Mocok Tewas Gantung Diri di Batubara

Batu Bara, MISTAR.ID – IS (32), warga Dusun III, Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Batu Bara,nekat mengakhiri hidupnya. Korban yang sehari-harinya bekerja mocok-mocok tersebut, ditemukan istri dan anaknya dalam posisi tergantung di pohon mangga.

Peristiwa itu terjadi, Kamis (2/1/20) sekira pukul 13.00 WIB, di ladang sawit milik Susanto (42) di Dusun I Desa. Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai.

Informasi dihimpun, pada hari kejadian sekira pukul 08.00 WIB, korban memberitahu istrinya, Suniah (32), akan keluar rumah untuk memanen sawit milik D Sitompul (50), warga Dusun III Desa Sei Balai.

usai memanen sawit, korban pulang ke rumah dan kembali lagi keluar mengambil upah memanen sawit. Korban kembali lagi ke rumah dan menyerahkan upah hasil memanen sawit sebesar Rp20.000 kepada istrinya.
Selanjutnya korban pamit kepada Suniah untuk pergi bekerja ke Simodong. Namun sebelum berangkat ke Simodong, IS bersama istri dan seorang anaknya berusia 7 tahun, duduk-duduk di belakang rumah.

Sesaat kemudian, korban pergi ke ladang sawit milik Susanto. Namun setelah ditunggu hampir satu jam, korban tidak kembali ke rumah. Penasaran, anaknya mendatangi korban dan melihat ayahnya di atas pohon mangga.

Anak korban segera memberitahukan keberadaan korban kepada ibunya. “Mak, ngapain Bapak manjat pohon mangga?” ujar sang anak.

Mendapat laporan anaknya, istri korban bersama anaknya kembali ke ladang sawit dan melihat korban sudah tergantung tidak bernyawa. Melihat suaminya tergantung, istrinya menjerit histeris dan berlari menemui Surianto dan Sumarni, tetangga mereka.

Warga yang mengetahui korban gantung diri segera berhamburan ke TKP dan sebagian menghubungi polisi. Dibantu warga, anggota Polsek Labuhan Ruku yang tiba di TKP segera menurunkan jenazah korban.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Mhd. Iskad, Kamis (2/1/20), membenarkan peristiwa tersebut. Dari hasil penyelidikan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga juga keberatan untuk dilakukan VER dan telah mengikhlaskan dengan membuat surat pernyataan.

Reporter: Ebson
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles