10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Panglong Prima Jaya Kabanjahe Terbakar

Karo, MISTAR.ID

Panglong atau toko bangunan Prima Jaya di Jalan Mariam Ginting Kabanjahe, terbakar, Jumat (15/4/22) sekira pukul 03.00 WIB. Diduga kebakaran akibat korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Kasi Humas Iptu M Syahril Lubis mengatakan, api baru dapat dijinakkan pukul 10.00 WIB dengan bantuan Damkar Karo dan AWC Samapta Polres Tanah Karo.

Baca Juga:Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Rumah di Jalan Bah Binonom Siantar

Dijelaskan, menurut keterangan pemilik panglong bernama Viman Bangun (42), ia terbangun dari tidur dan melihat kondisi lantai dua rumahnya (Panglong Prima Jaya) sudah penuh asap dan gelap. Melihat situasi tersebut, korban langsung membangunkan seluruh keluarganya dan berusaha menyelamatkan diri turun dari lantai dua untuk keluar rumah. Beruntung seluruh anggota keluarga dapat keluar rumah dengan selamat, namun api dengan cepat membesar.

Selang beberapa saat, pemadam kebakaran Pemda Karo tiba di lokasi. Petugas Polres Tanah Karo yang mengetahui kejadian tersebut bersama-sama dengan masyarakat juga turut membantu pemadaman.  Karena banyaknya material bangunan yang mudah terbakar di dalam bangunan, membuat api sulit dipadamkan.(eva/hm15)

Related Articles

Latest Articles