-1.7 C
New York
Sunday, February 25, 2024

Mobil Ditabrak Kereta Api di Sunggal, Bayi Enam Bulan Meninggal

Medan, MISTAR.ID

Seorang bayi bernama Zidane Malik Alfarizki yang masih berusia enam bulan meninggal dunia, setelah mobil Proton BK 1054 ABK yang membawa dia dan keluarganya dihantam Kereta Api Lilawangsa 91 jurusan Binjai, Selasa (18/5/21) malam.

Zidane mengalami kepala belakang bengkak dan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSU Djoelham Binjai.

Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB di perlintasan Kereta Api Jalan Paya Bakung, tepatnya di Desa SM Diski Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Baca Juga: Diduga Cabuli Murid, Oknum Kepsek Ditahan

Kanit Lantas Polsek Sunggal Iptu AG Lubis dikonfirmasi, Rabu (19/5/21) pagi, membenarkan kejadian itu. Namun, dia enggan memberikan data dengan alasan penanganannya diserahkan ke PJKA.

“Benar tadi malam kejadiannya, namun penanganan perkara kita serahkan ke PJKA. Silahkan konfirmasi ke sana ya,” ujarnya.

Sebelum kecelakaan terjadi, mobil Proton BK 1054 ABK yang dikemudikan M Hamdani (26) datang dari arah utara (titi besi) menuju ke arah selatan (simpang Diski).

Baca Juga: Wanita Paruh Baya Tewas Ditabrak Bus Karyawan di Medan Labuhan

Saat bersamaan, Kereta api Lilawangsa 91 jurusan Binjai – Medan datang dari arah barat (Binjai) hendak menuju ke arah timur (Medan).

“Diduga pengemudi tidak mendengar suara semboyan 35 Lilawangsa 91 yang sedang berjalan,” ujar Bripka P Tarigan, petugas Lantas yang bertugas melakukan penanganan saat kecelakaan terjadi.

Beberapa saat kemudian, kata Tarigan, Kereta Api menghantam bagian kanan mobil nahas tersebut yang membuatnya terhempas di Rail of Way. Dalam kecelakaan itu, mobil mengalami kerusakan 50 persen.

Baca Juga: Dua Sepeda Motor Tabrakan di Lubuk Pakam, Tiga Orang Terluka

“Dari identitas yang kita dapat, seluruh orang yang berada di dalam mobil tersebut merupakan warga Jalan Karya Wisata Komplek JIP Blok 7 No 18 Kecamatan Medan Johor,” sebutnya.

Berikut identitas yang berada di dalam mobil naas tersebut.

Sopir: M Hamdani (26) karyawan swasta, saat ini rawat jalan.

Penumpang: Rendy Chaidir (30) karyawan swasta mengalami luka lecet di tangan saat ini rawat jalan, Tri Wulandari (27) IRT mengalami benturan di kepala, bibir luka dan saat ini dirawat di RS Latersia Binjai, Hj Hanifah (58) PNS mengalami sakit di kepala, Zayn Umar Al Farizi (3) rawat jalan.(ial/hm02)

 

 

Related Articles

Latest Articles