18.3 C
New York
Friday, June 28, 2024

Mobil Box Ditabrak KA di Perlintasan Tanpa Palang, Sopir dan Kernet Selamat

Asahan, MISTAR.ID

Mobil box barang BK 8822 LT bertabrakan dengan kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu, Jalan Delima, Dusun I, Desa Perkebunan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Jumat (19/4/24) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir dan kernet mobil box yang membawa air mineral kemasan berhasil selamat, meskipun mengalami luka-luka setelah mobil mereka terpental akibat terhantam oleh lokomotif kereta api.

“Kereta api penumpang Sri Bilah Utama yang datang dari arah Rantauprapat menuju stasiun Kisaran, menabrak bagian belakang mobil barang BK 8822 LT di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Perkebunan Sei Dadap,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Asahan, Ipda Jefri Helmi.

Sopir mobil, Armahedi (36) dan kernetnya Hartono (46), selamat dari kejadian tersebut dan hanya mengalami luka ringan. Namun, mobil yang mereka tumpangi terguling di badan jalan akibat kerasnya benturan.

“Diduga mereka tidak menyadari keberadaan kereta api, karena perlintasan tersebut tidak dilengkapi dengan palang pintu,” tambahnya.

Baca Juga : Kereta Api Tabrak Betor Tewaskan 1 Orang, Berikut Kronologinya

Tri Rochmad, Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) dari stasiun Kisaran, mengonfirmasikan bahwa perlintasan tersebut memang tidak dilengkapi dengan palang pintu dan selama ini tidak terjaga.

“Biasanya masinis sudah memberi isyarat dengan membunyikan klakson dari kejauhan di perlintasan ini, mungkin tidak terdengar oleh sopir mobil,” ucapnya.

Serangkaian kecelakaan kereta api yang sering terjadi di perlintasan tanpa palang pintu tersebut membuat warga berharap agar pemerintah daerah segera membangun palang pintu untuk mencegah terjadinya kecelakaan di masa mendatang. (perdana/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles