28.7 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Massa Aksi di Medan Minta TNI Diturunkan ke Palestina

Medan, MISTAR.ID

Aksi bela Palestina yang dilakukan oleh Aliansi Mufakkir Mabda’iy Bersama Umat (AMMBU) meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar segera menurunkan pasukan ke Palestina.

Juru bicara AMMBU, Ricky Fattamazaya mengatakan, negara-negara Islam termasuk Indonesia agar bisa menurunkan tentaranya untuk membantu Palestina.

“Kami menyampaikan bahwasannya kepada seluruh pemimpin negara-negara, baik di Indonesia, Malaysia, Brunei, Irak, Arab Saudi dan lainnya bahwasannya bergeraklah, tidak cukup dengan kecaman dan boikot, perintahkan dan turunkan tentara, turunkan jenderal-jenderal,” ujarnya, Minggu (9/6/24).

Ricky meminta para jenderal bisa memerintahkan pasukannya untuk menyelamatkan masyarakat Palestina saat ini.

“Untuk kalian jenderal-jenderal ketika penguasa di negeri anda tidak memerintahkan anda, andalah yang memerintahkan, anda punya komanda, perintahkan tentara anda untuk menyelamatkan saudara di Palestina,” ucapnya.

Baca Juga : Ribuan Massa Long March di Medan Suarakan Kebebasan Palestina

Ricky menegaskan di undang-undang dasar, jelas Indonesia menolak segala bentuk penjajahan. Terlebih, kata dia, Indonesia memiliki mayoritas Islam terbesar di dunia. Dia juga mengingatkan aksi bela Palestina tersebut sebagai bentuk penolakan Indonesia terhadap penjajahan.

“Hari ini kita ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kejahatan genosida yang dilakukan oleh Israel sudah di luar nalar, sudah di luar kemanusiaan. Kami sebagai muslim, kami bersaudara, kami merasakan sakit yang sama dengan saudara kami di Palestina,” pungkasnya. (iqbal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles