5.9 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Marojahan Panggabean Tewas Usai Kecelakaan di Jalan Umum Tarutung-Sipirok

Taput, MISTAR.ID

Marojahan Panggabean (35) warga sangkaran Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Taput, tewas setelah sepeda motor Yamaha Jupiter bertabrakan dengan septor Anju panggabean (16) warga Sakkaran Siatas yang mengendarai Honda.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Umum Tarutung-Sipirok, km 06-07 Desa Sakkaran Siatas Barita Kabupaten Tapunuli Utara, Senin (17/8/20) sekira pukul 10.00 WIB. Istri dan anak dari Marojahan Panggabean serta lawan bertabrakan juga mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Tarutung.

Kapolres Taput AKBP Jonner MH Samosir SIK melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan telah terjadi peristiwa kecelakaan yang menyebabkan warga Sangkaran Kecamatan Siatas Barita meninggal dunia, saat menuju salah satu rumah sakit.

Dijelaskan Baringbing, kronologis kecelakaan tersebut terjadi, dimana pengendara sepeda motor Honda supra yang dikemudikan AP dan berboncengan dengan APS datang dari arah siatas barita menuju Tarutung melaju dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Harimau Sumatera Mati Akibat Racun Serangga Di Aceh Selatan

Setibanya di TKP, satu unit septor jenis Yamaha Jupiter yang dikenderai MP dan membonceng dengan istrinya ST dan anaknya RP datang dari arah berlawanan.

Karena pengendara motor Honda melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak terkontrol, lalu lari jalur ke sebelah kanan searah tujuannya, sehingga bertabrakan dengan pengendara motor Yamaha Jupiter tersebut.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara motor MP mengalami luka berat disekujur tubuhnya dan meninggal dunia setelah tiba di RS Tarutung.

“Istri dan anaknya juga mengalami luka, dan saat ini masih dirawat di rumah sakit Tarutung,” jelasnya.

Baca juga: Pospam Polres Simalungun Siaga Gangguan Kriminal 24 Jam

Sedangkan pengedara motor honda yaitu AP dan APS juga mengalami luka serius di sekujur tubuh, dan masih dirawat di rumah sakit.

“Kita telah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi serta sudah mengamankan kedua kenderaan tersebut sebagai barang bukti,” terangnya. (Fernando/hm07)

Related Articles

Latest Articles