11.5 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Maling Anjing Ketangkap Mencuri Pisang Petani di Patumbak

Deli Serdang, MISTAR.ID

Kia (18) warga Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang baru tau rasa. Pria yang sering mencuri di perladangan milik warga di Gang Bandrek Desa Patumbak II berhasil diamankan, Sabtu (24/2/24).

Setelah membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya di kantor Desa Patumbak II, Kia dibebaskan dan dibawa pulang oleh orang tuanya, Ribut.

Informasi diperoleh menyebutkan, beberapa hari lalu Kia berhasil membongkar rumah warga. Sebelumnya, dia juga mencuri ikan dari dalam bak kolam pancing.

Selain itu, bangunan gubuk milik petani di dekat tempat tinggalnya dibongkar. Kayu dan sengnya dijual.

“Bahkan 10 ekor anjing warga pun pernah disikatnya. Tadi pagi jam 10 dia kedapatan mencuri beberapa tandan pisang di ladang ku. Sudah sering kali dia mencuri pisang dari ladang kami,” ujar Deliana Beru Tarigan (53) warga Kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang yang berladang di daerah tempat tinggal pelaku.

Baca Juga : Newsroom: Maling Motor Gagal Saat Kembali Beraksi di Lokasi yang Sama

Deliana mengatakan, perbuatan pelaku tidak dilapor polisi dan hanya didamaikan di kantor desa saja.

“Tapi jika sekali lagi berbuat, maka akan dilapor ke polisi biar ada efek jera,” tambah sejumlah warga yang berladang di tempat itu.

Warga pun menduga jika pelaku mengkonsumsi narkoba jenis sabu. “Asal ada kehilangan di daerah ini, pasti dia (Kia) salah satu pelakunya,” ungkap Nande Ginting. (sembiring/hm24)

Related Articles

Latest Articles