26.3 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Mahasiswa USU Sebut Fasilitas Kelas Tidak Sesuai Besaran UKT

Medan, MISTAR.ID

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU) mengungkap besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditetapkan tidak sesuai dengan fasilitas yang didapat mahasiswa.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang anggota  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG USU saat menyampaikan orasi dan keluhannya di depan Gedung Rektor USU, Rabu (8/5/24). Ia menjelaskan fakultasnya menempati UKT tertinggi kedua setelah Fakultas Kedokteran.

“Saya mewakili BEM FKG USU ingin menyampaikan bahwa saya selaku anak Mandiri dengan UKT tertinggi kedua sebesar Rp25 juta dan mahasiswa satu kelas berisi 120 orang tapi ruang kelasnya tidak memiliki AC dan hanya ada satu kipas dan mahasiswa baru tahun 2024 mendapat UKT sebesar Rp27 juta,” ujarnya dalam orasi.

Baca juga : USU Buka Layanan Peninjauan Ulang Kelas UKT

Selanjutnya, mahasiswa FGK USU tersebut menyampaikan dari fakultasnya melalui jalur SNBP masih satu orang yang mendaftar ulang.

“Dari data yang saya pegang sejauh ini dari jalur SNBP tahun 2024 FKG USU hanya satu orang yang baru mendaftar ulang, sekarang apa mungkin dengan satu mahasiswa SNBP semuanya dapat didiamkan,” tegasnya.

Baca juga : Mahasiswa USU Protes UKT Naik Hingga 50 Persen

Mahasiswa lainnya juga menyampaikan bahwa program studi peternakan masih ada yang tidak memiliki ruangan khusus untuk peternakan.

“Jadi untuk apa UKT Tinggi tapi fasilitas tidak dapat digunakan dengan semestinya. Kami dari mahasiswa program studi Ilmu Peternakan hingga saat ini belum memiliki ruangan khusus untuk peternakan. Kami semester lalu bukan belajar di ruangan tapi belajar di Aula,” tandas mahasiswa peternakan USU. (dinda/hm18)

Related Articles

Latest Articles