12 C
New York
Monday, May 13, 2024

Mahasiswa FIK dan FT Unimed Bentrok di Dalam Lingkungan Kampus

Medan, MISTAR.ID

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Medan (Unimed) terlibat bentrok, Rabu (5/10/22) malam.

Belum diketahui motif keributan, namun informasi yang didapat pemicunya gara-gara salah satu pihak merasa ditegur dengan nada tidak sopan.

Bahkan, satu orang mahasiswa yang belum diketahui namanya disebutkan mengalami luka akibat bentrokan tersebut.

Humas Unimed M Surip dikonfirmasi, Kamis (6/10/22) pagi membenarkan kejadian itu.

Baca Juga:Dua Kelompok Mahasiswa Nomensen Nyaris Bentrok, Satu Mobil Dirusak

“Hanya beberapa menit saja, karena langsung dilerai oleh pihak keamanan kampus dan didamaikan pimpinan Fakultas FIK dan FT,” ujarnya.

Menurut Surip, pemicu keributan karena kesalahpahaman satu orang mahasiswa FT dan FIK. Namun, kata Surip, untuk penyebab pasti keributan pihaknya masih mendalami.

“Saya lagi cari tahu kebenarannya ya,” katanya.

Surip memastikan terhadap mahasiswa yang terlibat kesalahpahaman akan diberikan sanksi, sesuai kewenangan masing-masing fakultas.

Baca Juga:Mahasiswa Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik USU Terlibat Tawuran

“Jika yang bersangkutan melanggar ketentuan/aturan yang ada di kampus, tentu akan diputuskan sesuai aturan yang berlaku di Unimed,” ucapnya.

Dalam video yang didapat, keributan yang terjadi antar sesama mahasiswa Unimed tersebut terjadi di dalam lingkungan kampus.

Salah satu kubu melempar batu ke kubu lawan. Beberapa petugas keamanan kampus terlihat berada di lokasi, namun tidak bisa berbuat banyak.

Fenomena keributan mahasiswa antar fakultas pada universitas yang sama belakangan ini kerap terjadi. Sebelumnya, pada Rabu (19/9/22), mahasiswa Fakultas Pertanian (FP) dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Sumatera Utara (USU) juga terlibat tawuran. (ial/hm01)

 

 

Related Articles

Latest Articles