26.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Ledakan Terjadi di Ramayana Plaza, 2 Orang Luka

Medan, MISTAR.ID

Ledakan terjadi di Ramayana Plaza Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (25/2/2020). Dikabarkan, ledakan yang diduga berasal dari tabung gas itu menelan dua orang luka-luka.

Berdasarkan informasi diperoleh, peristiwa ledakan terjadi pada sekitar pukul 11.45 WIB. Saat ledakan terjadi, suasana di pusat pebelanjaan itu masih terlihat tidak begitu ramai.

Tiba-tiba warga sekitar dikejutkan dengan suara ledakan yang cukup kuat. Karenanya, warga yang mendengar ledakan ini pun spontan menjadi heboh. 

Sehingga tak lama kemudian, petugas kepolisian termasuk dari tim gegana langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan atas kejadian yang terjadi. 

Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly menyampaikan, berdasarkan laporan yang didapat tim Pusdalops, ledakan yang terjadi ini diduga berasal dari tabung gas. Adapun dampak ledakan ini membuat sebuah tempat makan Fountain Cafe di Plaza ini rusak cukup parah dengan persentase sekitar 60 persen.

“Namun ledakan ini masih dalam tahap penyelidikan pihak yang berwajib,” jelasnya.

Selain lokasi makan yang rusak, kata Nurly, 2 orang korban yang mengalami luka ringan saat peristiwa berlangsung. Akan tetapi Nurly tidak merincikan, apakah kedua korban tersebut berasal dari pihak karyawan atau malah dari pengunjung. 

“Saat ini keduanya sudah mendapatkan penanganan dari tim medis,” ujarnya. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu M Ainul Yaqin ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum bisa memberikan keterangan. Sebab, sambung dia, pihak kepolisian masih dalam tahap penyelidikan. 

“Belum bisa ngasi statemen. Karena masih proses penyelidikan,” kata dia.

Reporter: Saut
Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles