18.6 C
New York
Monday, April 29, 2024

Lama Ditinggal Pemilik, Material Rumah di Medan Helvetia Habis Digondol Maling

Medan, MISTAR.ID

Satu unit rumah yang ada di Jalan Budi Luhur Kelurahan Sei Sikambing CII Kecamatan Medan Helvetia, yang sudah lama tidak ditempati pemiliknya ‘dipreteli’ (disatroni) kawanan maling, Jumat (9/4/21).

Saat ini, hampir seluruh material bangunan seperti kusen, jendela, pintu, pagar dan seng telah hilang, hingga menyisakan puing-puing tembok rumah saja. “Rumah ini sudah lama kosong, sudah 10 tahunan, pemilik nya Sugianto,” ujar Kepling setempat, Zulham Zay. Diterangkan

Baca Juga:Dikepung Warga, Maling Walet Patah Kaki Lompat dari Ketinggian 16 Meter

Zulham, pencurian itu diketahui ketika salah seorang keluarga pemilik rumah yang melihat sejumlah pria sedang membongkar kusen rumah. Kejadian itu diberitahukan kepada pemilik rumah. “Pemilik rumah datang, dan saat ini sudah membuat laporan,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia Iptu Zuhatta Mahadi mengatakan, rumah itu telah ditinggal dalam waktu bertahun-tahun. Begitu mendapati material rumahnya lenyap, Kamis (8/4/21), korban langsung membuat laporan polisi.

“Kita prediksi pelaku tidak beraksi sendirian, karena yang dicuri ini tidak sedikit. Dari rumah korban juga kita lihat yang tersisa hanya dindingnya saja,” ucap Zuhatta.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles