12.3 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Lakukan Perlawanan, Penggarap Lahan PTPN II Kunyah Cabai dan Ludahi Satpol PP

Deli Serdang, MISTAR.ID

Nahas dialami Siti Halimah, personil Satpol PP Kabupaten Deli Serdang. Matanya disembur pakai air cabai oleh salah seorang penggarap perempuan, saat penertiban tanaman penggarap di lahan HGU PTPN2 Nomor 94 Lau Barus Baru, Desa Lau Barus Baru, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (21/6/23).

Kejadian bermula saat salah seorang penggarap perempuan tidak terima tanaman umbinya di doser. Ketika ditenangkan oleh sejumlah petugas Satpol PP perempuan dan Polwan Polresta Deli Serdang, penggarap perempuan tersebut tiba-tiba meludahi Siti Halimah dan persis mengenai matanya.

Informasi diperoleh, sebelum kejadian perempuan penggarap yang tidak diketahui namanya itu, sudah mengunyah cabai dalam mulutnya. Begitu didekati petugas gabungan, ia pun langsung menyemburnya ke arah mata Siti Halimah.

Baca juga: Bersihkan Tanaman Penggarap di Lahan HGU 94 Lau Barus Baru, PTPN II Siapkan Tali Asih

Siti pun menjerit, begitu matanya terkena air cabai. Ia pun kemudian dibawa oleh teman sekantornya ke tenda kesehatan yang ada di lokasi.

Menurut keterangan Jumino, atasan Siti, anak buahnya sudah mulai membaik.

“Pimpinan bilang tidak usah mengadu,” jelas Jumino ketika dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian.

Perlu diketahui, pihak PTPN II lagi melakukan okupasi di lahan HGU 94 Lau Barus Baru dengan menurunkan 9 alat berat, 3 doser dan 6 beko. Sejumlah penggarap yang tanamannya di beko dan di doser mendapat tali asih oleh PTPN2.(sembiring/hm17)

 

Related Articles

Latest Articles