10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Lagi Bonceng Ibu, Pencuri Motor Ini Dicokok Polisi

Medan, MISTAR.ID

Al Lais (26) pelaku pencurian sepedamotor (Curanmor) diringkus personil Reskrim Polsek Medan Area, saat sedang membonceng ibunya dengan sepedamotor di Jalan Pasar V Barat, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (21/2/20) siang.

Aksi pencurian sepedamotor yang dilakukan Al lais (Pelaku) terjadi Senin 14 Oktober 2019. Pelaku yang saat itu sedang melintas bersama temannya berinisial MU, yang kini masih berkeliaran bebas melihat sepedamotor Yamaha N Max BK 6438 AHZ terparkir di pinggir jalan dengan kunci kontak masih lengket.

Melihat kesempatan itu, lantas kedua pelaku berhenti dan Al Lais (Pelaku) datang menghampiri sepedamotor dan selanjutnya kedua pelaku kabur membawa sepedamotor tersebut.

Pemilik sepedamotor Sutan Saidi Lubis (60) warga Jalan Medan Area Selatan Gang Jeparis No 853, Keluruhan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, saat keluar dari toko dirinya tidak lagi melihat sepedamotor miliknya.

Atas kehilangan itu, lantas Sutan Saidi (Korban) mendatangi Polsek Medan Area, lalu membuat pengaduannya dengan No LP/ 897/K/X/2019/SKPT Polsek Medan Area.

Atas laporan korban dan setelah polisi melakukan penyelidikan, Jumat (21/2/20) akhirnya pelaku diringkus di Jalan Pasar V Barat, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, saat sedang membonceng ibunya dengan sepedamotor.

Meski sejenak pelaku berusaha kabur, namun dengan sigap petugas melakukan pengejaran dan pelaku berhasil diringkus. Selanjutnya warga Jalan Sisingamangaraja Gang Musywarah No 74 Kelurahan Mesjid Kecamatan Medan Kota itu diboyong ke kantor polisi untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka mengakui perbuatannya bersama temannya inisial MU, yang kini masih dalam pengejaran. Juga tersangka sudah menjual sepedamotor milik korban kepada seorang penadah dan kini masih kita kembangkan kasusnya untuk mencari barang bukti,”kata Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago.

Reporter: Hendra

Editor: Jelita

 

Related Articles

Latest Articles