31.3 C
New York
Monday, July 15, 2024

Kurang Hati-hati, Pengendara Sepedamotor Tabrak Mobil Pemudik di Jalinsum Asahan

Asahan, MISTAR.ID
Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Medan–Rantauprapat Km 164-165 di Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Mobil pemudik yakni mini bus Toyota Rush BM 1712 RF yang ditumpangi sekeluarga dari Kota Dumai Provinsi Riau, ditabrak pemotor Honda Supra X BK 3368 VAZ berboncengan dan masih berstatus pelajar, serta di bawah umur.

“Lakalantas ini terjadi kemarin sore, antara mobil mini bus Toyota Rush kontra sepeda motor yang dikenderai anak-anak di bawah umur,” kata Ipda Jefri Helmi, Kanit Gakkum Satlantas Polres Asahan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (11/4/23).

Baca Juga:Tabrakan Beruntun di Jalinsum Batu Bara, 4 Orang Luka-luka

Jefri mengatakan, dari hasil olah TKP pihaknya di lokasi menyebutkan, pengendara sepeda motor yang dikendarai oleh Arif (14) dan Ihsan (13) terlalu mengambil jalan arah ke kanan, hingga menabrak bagian depan mobil yang dikendarai Wan Asril (51), yang melaju dari arah Riau menuju Medan.

“Korban luka-luka dalam lakalantas yakni pengendara sepeda motor yang mengalami patah tangan dan kaki, kini masih dilakukan perawatan di rumah sakit,” ujarnya.

Dia mengatakan, kronologis kejadian, sepeda motor dikendarai anak di bawah umur itu terlalu mengambil jalur ke kanan sehingga menabrak dari arah berlawanan mobil mini bus yang dikendarai oleh rombongan pemudik.

Baca Juga:Dua Unit Mobil Jenis Minibus Tabrakan di Jalan Medan Km 4,5

“Pengendara anak-anak ini berkendara terlalu ke kanan sehingga menabrak bagian depan mobil yang kebetulan mereka rombongan pemudik dari Riau menuju Medan,” ujarnya.

Di lokasi kejadian banyak terdapat lubang jalan yang cukup dalam. Daerah Jalinsum ini memang kerap memakan korban lakalantas terutama bagi pengendara sepeda motor yang tidak waspada.(perdana/hm10)

Related Articles

Latest Articles