15.6 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Korban Hanyut di Sungai Tuntungan Ditemukan Tewas

Medan, MISTAR.ID

Tim Search And Rescue (SAR) gabungan akhirnya menemukan korban yang hanyut saat hujan deras di Kawasan Sungai Lau Tuntungan, Desa Kutalimbaru Deli Serdang, Selasa (28/7/20).

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus mengatakan, tim SAR gabungan memulai melakukan pencarian di hari ketiga (Selasa) sekitar pukul 07.00 WIB.  Sebut dia lagi, pencarian difokuskan di titik yang diduga korban bernama Santa Situmorang (24) warga Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, tersangkut.

“Dengan cara personil melakukan penyisiran sungai menggunakan perahu rafting dan berjalan kaki menyusuri sungai,” kata dia lewat selulur, Selasa (28/7/20) siang.

Sekira pukul 10.00 korban berjenis kelamin perempuan ini akhirnya ditemukan di jarak 1 Km dari lokasi hanyut. “Korban ditemukan dihimpitan baju dengan keadaan meninggal dunia tanpa menggunakan pakaian,” ujarnya.

Baca juga: Sembuhkan Trauma Atas Peristiwa G30S, Putri Jenderal Achmad Yani Pindah ke Desa

Selanjutnya Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada pihak kepolisian. “Selanjutnya dibawa ke Rumah sakit diikuti pihak keluarga,” terang Iman.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR pencarian dihentikan. Selanjutnya tim yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing. Seperti diketahui, sembilan warga terbawa arus Sungai Lau Tuntungan saat hujan deras melanda Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, Minggu (26/7/20).

Dari kesembilan orang itu, satu belum ditemukan yakni Santa Situmorang. Informasi yang diperoleh bahwa peristiwa itu terjadi di aliran Sungai Lau Tuntungan, tepatnya di Desa Kutalimbaru, Deliserdang. Saat itu kesembilan warga tengah asik bermain di pinggir sungai.

Lantaran hujan sangat deras, debit air sungai sangat cepat naik. Sehingga kesembilan warga itu tidak sempat menghindar dari hantaman air sungai. (Saut/hm07)

Related Articles

Latest Articles