25.2 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Kebakaran di Jalan Brigjen Zein Hamid Medan, Tewaskan Seorang Penghuni Rumah

Medan, MISTAR.ID

Seorang pria (23), tewas saat rumahnya yang berada di Jalan Brigjen Zein Hamid, Lingkungan IX, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, ludes terbakar, Kamis (16/2/23) sekira pukul 06.30 WIB.

“Korban meninggal dunia bukan karena terbakar, tapi diduga sesak nafas kebanyakan menghirup asap,” ujar Lurah Titi Kuning Akbar AR Pohan.

Dia menyebut, dugaan sementara api berasal dari kebocoran tabung gas di lantai satu rumah yang bersebelahan dengan klinik tersebut, lalu tersambar api dari dupa sembahyang.

Baca Juga:Kebakaran di Jalan Brigjen Zein Hamid Tewaskan Sepasang Suami-Istri

“Informasinya api dupa menyambar gas yang bocor,” katanya.

Akbar menyebutkan, saat kejadian rumah itu dihuni oleh dua pria. Satu orang tidur di lantai I dan satu lagi di lantai III. Pria yang berada di lantai I, berhasil menyelamatkan diri, sedangkan korban yang belum diketahui identitasnya di lantai III, gagal menerobos api yang sudah marak.

Api dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan tempat tinggal tersebut hingga ke lantai III.

“Hanya rumah tinggal, bukan tempat usaha. Korban sempat hendak turun, tapi api sudah marak di lantai II dan menjilati lantai III,” ucapnya.

Baca Juga:Ingin Bantu Padamkan Kebakaran di Asahan, Mobil Damkar Labura Terbalik

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemko Medan diturunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan pendinginan. Arus lalu lintas sempat macet akibat peristiwa itu. Petugas kepolisian masih melakukan identifikasi dan pendataan. (ial/hm01)

 

Related Articles

Latest Articles